Flashback ke Zaman Rasulullah, Ini Karakter Pemuda Islam yang Hebat dan Keren

Flashback ke Zaman Rasulullah, Ini Karakter Pemuda Islam yang Hebat dan Keren

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Terlihat keren tentunya menjadi harapan setiap pemuda. Manusia yang sedang beranjak dewasa dengan bekal rasa keingintahuan yang tinggi akan mengeksplor banyak hal. Terlebih didukung oleh fisik pemuda yang dikategorikan kuat. 

Pemuda menjadi sebuah kelompok yang sangat diharapkan manfaatnya oleh banyak orang terutama lansia dan anak – anak.

Setiap orang tentu akan tertegun ketika menemui pemuda yang santun dan peka terhadap sekitar. 

Dalam kiprah kejayaan Islam, banyak sekali tokoh-tokoh muda yang menginspirasi. Pemuda-pemuda yang dibina oleh Rasulullah SAW menjadi pelopor kebaikan serta semangat muda yang harus terus menerus diturunkan. 

BACA JUGA:Daftar 7 Golongan Manusia yang Tetap Tenang Saat Menghadapi Yaumul Hisab, Pastikan Kamu Salah Satunya

Pemuda-pemuda yang berada di garda depan pada masa keemasan Islam telah menyumbangkan segenap kekuatan, kecerdasan, keluhuran budi hingga bakatnya untuk membawa islam menuju zaman yang cemerlang. 

Jika mengenal dalam sejarahnya, pemuda memiliki andil yang cukup banyak dalam segala bidang.

Mulai dari militer, ilmu pengetahuan, periwayatan hadits, ilmu kedokteran, juru bicara, duta negara, dan semua aspek masyarakat pemuda Islam zaman itu hadir didalamnya. 

Kembali berkaca pada sejarah kebanggaan umat Islam dimana kiprah kejayaan umat yang pernah memimpin dua pertiga benua merupakan pencapaian yang luar biasa. 

BACA JUGA:Jangan Diusir! Ternyata Jika Banyak Semut Masuk Rumah, Akan Ada 3 Hal Ini yang Akan Terjadi, Apa Itu?

Negeri-negeri di Spanyol, Afrika, Samarkhand, Mongolia,Turki, China, Korea, India hingga negeri – negeri di Asia dan hampir banyak dataran lain yang telah dikuasai oleh umat islam. 

Daftar nama seperti Amar bin Yasir, Bilal bin Rabbah, Zaid bin Tsabit, Zaid bin Haritsah, Ali bin Abi Thalib, Umar bin Khattab, Usamah bin Zaid, Sa’d bin abi Waqqash pernah menorehkan prestasi dalam mengharumkan nama Islam. 

Prestasi mereka diraih saat usia masih muda. Menjadi sebuah kebanggan tersendiri bahkan nama mereka masih diabadikan dan dikenang sepanjang sejarah umat islam. 

Salah satu pemuda terbaik umat Islam contohnya ialah Zaid bin Tsabit. Diusianya yang masih 13 tahun, Zaid bin Tsabit menjadi penulis wahyu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: