Dejan/Gloria Melenggang ke Final Syed Modi India International 2023 Menantang Wakil dari Jepang

Dejan/Gloria Melenggang ke Final Syed Modi India International 2023 Menantang Wakil dari Jepang

Pebulutangkis Indonesia Gloria dan Dejan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak final Syed Modi India International 2023

Dejan/Gloria akan menantang wakil dari Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo pada Minggu, 3 Desember 2023 pukul 15.30 Wib.

Bermain pada match 1 court 1 di  Babu Benarsi Das, Lucknow, India, Dejan/Gloria mendapatkan tiket final setelah berhail mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohua.

Dalam laga semifinal, Dejan/Gloria berhasil mepercundangi Lamsfuss/Isabel di babak semifinal dengan rubber game 2-1 (21-19, 19-21, 22-20).

BACA JUGA: Indonesia Sisahkan 2 Wakil di Perempat Final Syed Modi India International 2023, Berikut Jadwal Lengkapnya

Sementara, Kaneko/Matsutomo melaju ke babak final setelah mengalahkan Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin (Malaysia) dengan skor 17-21, 21-5, 21-17.

Secara head to head data kedua pasangan ini sempat bertemu sebanyak tiga kali, dimana dua kali diamanankan Dejan/Gloria sementara Kaneko/Matsutomo baru sekali mencuri kemenangan.

Pertemuan terakhir Dejan/Gloria dan Keneko/Matsutomo terjadi di TotalEnergies BWF World Championships 2023 untuk kemenangan bagi wakil Indonesia 21-14, 21-12.

Memasuki pertandingan gim pertama ganda campuran Indonesia, Dejan/Gloria yang merupakan unggulan kedua bermain lebih mendominasi di awal laga saat menghadapi Lamsfuss/Isabel.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Syed Modi International India 2023, Indonesia Sisahkan 3 Wakil

Dejan/Gloria sempat keunggulan dari tiga poin sekali servis pada skor 5-3. Kemudian tiga poin lain yang membawa ganda campuran Indonesia ini memimpin pada 8-4 hingga quattrick poin.

Unggulan kedua ini sempat unggul dengan selisih lima poin 16-11. Namum  Dejan/Gloria kehilangan fokus, beberapa kesalah sendiri kerap mereka malukan hingga skor menjadi 16-15.

Wakil Jerman ini bukan lawan sembarangan meski saat ini berada di peringkat ke-32 dunia.

Lamsfuss/Lohau pernah menembus peringkat sepuluh besar dunia. Bahkan sempat di awal tahun 2023 mereka sempat bertengger di peringkat ketujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: