Jackson Hinkle Terima Anugrah Jurnalis Internasional: ‘Ini Buat 50 Wartawan Gugur di Gaza Sejak 7 Oktober’

Jackson Hinkle Terima Anugrah Jurnalis Internasional: ‘Ini Buat 50 Wartawan Gugur di Gaza Sejak 7 Oktober’

Jackson Hinkle terima anugrah jurnalis internasional. foto: @jackson hinkle/sumeks.co.--

MEXICO, SUMEKS.CO - Pengamat politik yang juga wartawan Jackson Hinkle terima anugrah penghargaan Jurnalis Internasional.

Jackson Hinkle memposting penghargaan itu di akun X miliknya.

Jackson Hinkle mendedikasikan penghargaan itu untuk 50 lebih wartawan yang dibunuh di Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Penghargaan itu diterima Jackson Hinkle  dari Club de Periodistas de Mexico atas peliputannya tentang genosida oleh zionis di Gaza.

BACA JUGA:Pengamat Politik AS Jackson Hinkle Cemburu Sama Pejuang Hamas, Maya dan Bye-bye Syukron Acak-acak Media Sosial

“Saya sangat terhormat mendapatkan penghargaan ini, namun ini semua untuk 50 wartawan yang tewas dibunuh sejak 7 Oktober,” cetus Jackson Hinkle.

Pakar politik Amerika Serikat ini memang sangat keras menentang Israel. Jackson Hinkle sering membuat pemerintah Israel meradang.

Pakar politik Amerika Serikat ini bahkan sempat gaungkan hastag #starlinkforgaza dan langsung direspon Elon Musk berkat power netizen.

Hastag #starlinkforgaza berkumandang setelah Israel menutup jaringan internet di Gaza. Padahal, kota di Palestina ini tengah dibombardir habis-habisan oleh zionis.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Palembang Gelar Aksi Bela Palestina, Tuntutannya: Desak PBB Hukum Israel 

Jackson Hinkle yang selama ini getol membela hak-hak rakyat Palestina berharap dukungan netizen untuk menggaungkan hastag tersebut.

Harapannya agar saletit Starlink milik Elon Musk dapat menggantikan jaringan internet yang diputus oleh Israel supaya informasi dari Gaza tidak terputus, dan bisa terus tersebar ke dunia.

Akibat derasnya dukungan jutaan netizen, Elon Musk selaku pemilik ‘X’ atau dulunya tweeter langsung merespon keinginan warganet tersebut.

BACA JUGA:Ribuan Warga Dagestan ke Bandara Tolak Pengungsi Warga Israel, Jangan Sampai Ada yang Lolos Masuk ke Negaranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: