Suhu Politik Mulai Meningkat Jelang Pemilu 2024, Ini Imbauan Kapolres Ogan Ilir Saat Gelaran Jumat Curhat

Suhu Politik Mulai Meningkat Jelang Pemilu 2024, Ini Imbauan Kapolres Ogan Ilir Saat Gelaran Jumat Curhat

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, saat memberikan imbauan kepada masyarakat peserta jalan santai tentang pentingnya menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 1 Desember 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Meskipun pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, namun suhu politik di Indonesia tanpa terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir sudah mulai meningkat.

Mulai meningkatnya suhu politik di Kabupaten Ogan Ilir menjelang Pemilu 2024 mendatang, juga menjadi perhatian dari pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman. 

Menurut Kapolres Ogan Ilir, meningkatnya suhu politik menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir, tampak terlihat dari telah dibukanya masa kampanye sejak 28 November 2023 lalu. 

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Polsek Indralaya Intensifkan Patroli di Gudang KPU Ogan Ilir

"Tahapan Pemilu 2024 kan sudah memasuki tahapan kampanye dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)," terangnya saat menggelar Jumat Curhat di hadapan peserta jalan santai yang dipusatkan di Halaman KPT Tanjung Senai Indralaya, Jumat, 1 Desember 2023.

Ditambahkan Kapolres Ogan Ilir, dengan bertebarannya APK di jalan-jalan serta di berbagai tempat, tentunya membuat suasana jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir sedikit berubah.

"Dengan mulai adanya peningkatan suhu politik yang ada di Kabupaten Ogan Ilir jelang Pemilu 2024, diharapkan semua pihak dapat menahan diri," imbaunya. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Wako Palembang Ratu Dewa Tinjau Kantor Bawaslu dan KPU Palembang

Kapolres Ogan Ilir juga menekankan kepada seluruh peserta Pemilu 2024, terutama kepada para Calon Legislatif (Caleg) supaya saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

"Jadikanlah Pemilu 2024 ini sebagai ajang pesta demokrasi yang damai, hargai perbedaan yang ada," katanya lagi. 

Kapolres Ogan Ilir juga mengingatkan, bahwa Pemilu 2024 mendatang merupakan pesta demokrasi yang harus disukseskan oleh seluruh masyarakat. 

BACA JUGA:Pastikan Pemilu di Ogan Ilir Berjalan Kondusif, Kejari Dirikan Posko Pemantau

"Dimana seorang bebas untuk menentukan pilihannya, bukan sebagai ajang untuk saling menghujat dan menyudutkan seseorang," tegasnya. 

Dan kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir mengajak agar bekerjasama dengan pihak kepolisian dan pihak terkait lainya untuk selalu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: