Pastikan Pemilu di Ogan Ilir Berjalan Kondusif, Kejari Dirikan Posko Pemantau

Pastikan Pemilu di Ogan Ilir Berjalan Kondusif, Kejari Dirikan Posko Pemantau

Salah seorang petugas sedang beraktivitas di Posko Pemantau Pemilu 2024 di Kantor Kejari Ogan Ilir, Selasa, 28 November 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir, bertekad untuk menjaga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Ogan Ilir berjalan dengan damai dan kondusif. 

Salah satu upaya yang dilakukan Kejari Ogan Ilir untuk mewujudkan hal tersebut, yakni, dengan mendirikan Posko Pemantau Pemilu tahun 2024. Posko Pemantau Pemilu 2024 ini bertempat di Kantor Kejari Ogan Ilir. 

Kepala Seksi Intelijen Kejari Ogan Ilir, Gita Santika Ramadhani mengungkapkan, Posko Pemantau Pemilu yang didirikan Kejari Ogan Ilir ini sudah dioperasionalkan sejak beberapa hari ini. 

"Alhamdulillah, berdasarkan pemantauan yang kita lakukan beberapa hari ini, kondisi di Ogan Ilir masih berjalan kondusif," terangnya kepada SUMEKS.CO ditemui di Posko Pemantau Pemilu, Selasa, 28 November 2023.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Ikuti Rakor BPSDM, Ini yang Disampaikan Menkumham

Menurut Gita, pihaknya siap menerima laporan apapun dari masyarakat terkait hal-hal yang tidak sesuai yang terjadi di lapangan. Seperti misalnya, ada penyebaran berita hoaks, kampanye hitam, politik uang, dan lain-lain. 

"Silahkan laporkan ke kami baik datang secara langsung ke Kantor Kejari Ogan Ilir, maupun mengirim pesan lewat DM Instagram @kejari_oganilir," imbaunya. 

Jika ada laporan-laporan yang masuk ke Posko Pemantau Pemilu 2024, pihaknya akan melaporkan kepada Sentra Penegakan Hukum Terpadu atau yang biasa disebut dengan Gakkumdu. 

"Jadi kepada masyarakat silahkan melaporkan apapun yang dirasa tidak sesuai aturan terkait Pemilu di sekitar masyarakat," lanjutnya. 

BACA JUGA:2 Motor Milik Satpol PP OKI Nyaris Hilang Digasak Pencuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Ditambahkan Gita, Posko Pemantau Pemilu 2024 yang terdapat di Kantor Kejari Ogan Ilir ini, akan standby 24 jam. Sehingga, bagi masyarakat yang akan berurusan terkait Pemilu akan diterima dengan baik. 

"Petugas kita standby 24 jam, kalau ada laporan masyarakat kita akan segera menindaklanjutinya," pungkasnya. 

Gita juga berharap, supaya pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir berjalan sesuai dengan harapan, tentunya peran serta masyarakat dari berbagai elemen sangat dibutuhkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: