2 Motor Milik Satpol PP OKI Nyaris Hilang Digasak Pencuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV

2 Motor Milik Satpol PP OKI Nyaris Hilang Digasak Pencuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Rumah korban yang didatangi pelaku terekam CCTV, dan 2 sepeda motor nyaris hilang. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaku pencurian sepeda motor tertangkap kamera CCTV saat beraksi di rumah anggota Satpol PP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dua unit sepeda motor jenis Honda Vario dan Yamaha Mio GT milik korban Al Kautsar nyaris hilang digasak pencuri

Aksi ini terjadi pada Selasa 28 November 2023 sekitar pukul 03.30 WIB, dan terekam kamera CCTV depan rumah korban di RT 08, Lingkungan 08, Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung. 

Pada rekaman CCTV yang berdurasi 13 menit, pelaku mengincar 2 motor yang terparkir di depan rumah korban. 

BACA JUGA:WAW! Terekam CCTV Saat Kabur, Pencuri Sepeda Motor di OKU Timur Dikejar Hingga Bengkulu

"Dari rekaman CCTV, jelas terlihat pelaku berjumlah 2 orang, memakai motor Honda Beat abu-abu nopolnya tidak terlihat jelas direkamannya,” kata Al, kepada awak media, Selasa 28 November 2023.

Al menjelaskan, dari aksi kedua pelaku ini sebelumnya, kedua orang pelaku itu sempat mondar-mandir dua sampai tiga kali di depan rumah korban dan juga mengintai beberapa rumah di sekitar lokasi.

“Dari rekaman CCTV itu, pelaku beraksi pukul 03.30 WIB hingga pukul 04.04 WIB dini hari. Seorang pelaku masuk dan satunya duduk menunggu di atas motor," jelasnya. 

Selanjutnya, mereka berjalan dari arah warung yang berkelang 3 rumah dari rumah korban, lalu berjalan sambil mengintai hingga ke depan rumah korban.

BACA JUGA:Terekam CCTV Pria dan Wanita Incar Sepeda Motor Dikendarai Bocah di Palembang, Pelaku Pura-pura Motornya Rusak

Menurut Al, awalnya motor terparkir di depan rumah korban karena posisi garasi sedang direnovasi.

“Waktu menjelang subuh, istri saya bangun tahu-tahu gembok pagar sudah hilang. Posisinya, motor sudah dikunci stang, untungnya diban motor dipasang rantai dobel tapi bagian kunci sudah rusak,” tambahnya.

Dikatakan Al, atas kejadian itu, dirinya akan melaporkan ke pihak kepolisian dengan menunjukan hasil rekaman CCTV yang ada. 

“Saya dan istri akan lapor ke SPKT Polres OKI. Kami berharap, kejadian itu tidak terulang lagi terutama di lingkungan rumah kami. Dan terpenting pelaku bisa ditangkap,” tukasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: