Tak Hanya Jadi Penyelamat Dalam Kubur, Ternyata Ini Keutamaan Lain Surah Al Mulk, Malaikat Sampai Takut!

Tak Hanya Jadi Penyelamat Dalam Kubur, Ternyata Ini Keutamaan Lain Surah Al Mulk, Malaikat Sampai Takut!

Keutamaan orang yang selalu membaca surah Al Mulk--

BACA JUGA:MASYAALLAH! Ilmuan Barat Temukan Gerbang Menuju Langit ke 7, Lagi Kebenaran Alquran Terbukti

"Barangsiapa membaca "Tabarokalladzi bi yadihil mulk" (surat Al Mulk) setiap malam, maka Allah akan menghalanginya dari siksa kubur. Rasulullah SAW menamakan surat tersebut 'al Mani'ah' atau penghalang dari siksa kubur,".

Dalam hadist lain juga Rasulullah pernah bersabda bahwa, sesungguhnya ada seorang lelaki dari kalangan umat sebelum kalian meninggal dunia, sedangkan tiada sesuatu pun dari Kitabullah yang dihafalnya selain dari Tabaraka (Al Mulk).

Ketika lelaki itu diletakkan di dalam kuburnya, malaikat penanya datang. Maka surat Tabaraka menghalang-halanginya sehingga malaikat itu berkata:

"Sesungguhnya engkau adalah salah satu dari Kitabullah, dan aku tidak suka membuatmu tidak senang, tetapi aku tidak mempunyai kuasa bagimu, bagi dia dan juga bagi diriku terhadap suatu kemudaratan dan juga suatu kemanfaatan. Jika engkau hendak membela orang ini, maka menghadaplah kepada Allah Swt dan mintalah syafaat dari-Nya buat dia,"

BACA JUGA:Semua Jawaban Pertanyaannya Ada di Alquran, Profesor Arthur Alison Yakini Allah itu Sang Pencipta dan Tunggal

Maka surah itu berangkat menuju kehadirat Allah Swt, lalu berkata memohon, "YaTuhanku, sesungguhnya si Fulan dengan sengaja memilihku di antara Kitab-Mu, lalu ia mempelajariku dan membacaku serta menghafalku. Maka apakah Engkau akan membakarnya dengan api, sedangkan aku berada di dalam rongganya? Jika Engkau hendak mengazabnya, maka hapuskanlah terlebih dahulu aku dari Kitab-Mu.

"Allah berfirman, "Aku lihat engkau marah." Surat itu menjawab, "Sudah seharusnya aku marah." Maka Allah berfirman, "Sekarang pergilah kamu, sesungguhnya Aku telah menyerahkannya kepadamu dan Aku memberi izin kepadamu untuk memberi syafaat buatnya,"

Maka Surah itu kembali dan mengusir malaikat penanya, lalu lelaki itu bangkit dalam keadaan senang hati tanpa mengalami suatu siksaan pun dari malaikat tersebut. Wallahualam Bishowaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: