Kapal Tongkang Kembali Tabrak Jembatan P.6 Lalan, Pj Bupati: Ini Kelalaian!

Kapal Tongkang Kembali Tabrak Jembatan P.6 Lalan, Pj Bupati: Ini Kelalaian!

Pj Bupati Apriyadi Mahmud.--

MUBA, SUMEKS.CO - Jembatan P.6 merupakan salah satu infrastruktur penting di Kabupaten Muba yang menghubungkan Kecamatan Lalan dengan Kecamatan Sekayu. 

Ditabraknya jembatan P.6 oleh kapal tongkang pengangkut batubara merupakan bukti kelalaian dari pihak perusahaan.

Perusahaan seharusnya mematuhi peraturan yang berlaku dan memastikan bahwa kapal tongkang yang mereka gunakan melintas di bawah jembatan dengan aman.

Diketahui, pasca insiden ditabraknya Jembatan P.6 Lalan pada 29 Oktober lalu membuat pergeseran jembatan hingga 10 cm yang dinilai mempengaruhi ke kekokohan bangunan jembatan. 

BACA JUGA:Pj Sekda Muba Silaturahmi Bersama Ribuan Warga Muba Perantauan

Oleh sebab itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta pihak perusahaan segera bertanggung jawab melakukan perbaikan jembatan P.6 Kecamatan Lalan. 

"Kami siap akan bersama-sama dengan perusahaan tambang lainnya yang melintas di Sungai Lalan ini untuk memperbaiki jembatan P.6 Lalan," ungkap perwakilan CV Ratih, Agus saat Rapat Tindaklanjut Terhadap Kerusakan Jembatan P.6 Sungai 

Lalan Aset Milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Rapat Terkait Pengangkutan Barang Yang Melalui Sungai Dalam Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin 13 November 2023. 

Senada diungkapkan dari perwakilan PT Bhumi Sriwijaya Perdana Coal, Humala mengatakan pihaknya siap komitmen untuk turut melakukan perbaikan jembatan dan melakukan proteksi ke depan. 

BACA JUGA: 6 Film Terbaru di Bulan Desember 2023, Saksikan di Bioskop Terdekat

"Kami prinsipnya siap untuk bertanggung jawab melakukan perbaikan jembatan P.6 di Lalan ini, dan akan berkoordinasi dengan Pemkab Muba serta jajaran Kecamatan Lalan," ujarnya. 

"Sesuai kesepakatan kami beberapa perusahaan yang memanfaatkan jalur perairan dibawah jembatan P.6 Lalan ini akan persolek jembatan tersebut," tambahnya.

Perwakilan PT SBL, Joko juga mengatakan pihaknya juga siap bertanggung jawab melakukan perbaikan jembatan P.6 Lalan sesuai dengan permintaan Pemkab Muba.

"Kami juga sangat menjaga aset ini, tentu perusahaan siap bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: