136 Pemain Siap Bersaing di Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023

136 Pemain Siap Bersaing di Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melakukan pertandingan eksebisi saat membuka Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 di GOR Desa Talang Aur, Jumat, 1 Desember 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 136 pebulutangkis di Kabupaten Ogan Ilir, siap bersaing memperebutkan Piala Bupati Ogan Ilir pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis Tahun 2023.

Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 ini, dibuka secara langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, di GOR Bulutangkis Desa Talang Aur, Jumat, 1 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Panca mengatakan, melalui Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 ini, diharapkan akan lahir para pemain-pemain berbakat. 

"Dan pemain-pemain berbakat di Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 ini nantinya, akan berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut lagi," ungkapnya.

BACA JUGA:Kadivpas Kemenkumham Sumsel Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Pengamanan di Lapas Narkotika Muara Beliti

Dengan pembinaan ini nantinya, hendaknya akan menjadikan pemain-pemain berbakat di Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 bertransformasi menjadi pemain yang handal pada masa mendatang. 

"Sehingga hasil dari Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 ini, bisa membawa nama harum Kabupaten Ogan Ilir di event-event yang lebih tinggi lagi," lanjutnya. 

Panca menyebut, bahwa olahraga bulutangkis merupakan salah satu olahraga populer di Indonesia, tanpa terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir. Terbukti, dengan banyaknya penggemar olahraga tepok bulu ini. 

"Namun jika dilihat secara prestasi, atlet-atlet Bulutangkis kita belum menunjukkan prestasi yang optimal di berbagai kejuaraan tingkat yang lebih tinggi," sebutnya. 

BACA JUGA:Semakin Ganteng! YIIM Tawarkan Versi Terbaru Yamaha WR 155 R 2023, Pecinta Off-Road Wajib Miliki

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpa) Kabupaten Ogan Ilir, Amirudin, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Guntarto Eko Wibowo menerangkan, Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 ini, mempertandingkan enam nomor pertandingan.

Yaitu, ganda putra dewasa, tunggal putra dewasa, tunggal putra remaja, tunggal putri remaja, tunggal putra anak-anak, dan tunggal putri anak-anak. 

"Tadinya kita menyiapkan hadiah total Rp 30 juta, namun ditambah oleh pak bupati Rp 20 juta menjadi total hadiah Rp 50 juta," ungkapnya. 

    Kejurda Bulutangkis Bupati Ogan Ilir Cup 2023 ini dilaksanakan selama enam hari dimulai dari tanggal 1 Desember  2023 sampai dengan tanggal 6 Desember 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: