Apresiasi Ungkap Kasus Menonjol di Musi Rawas, Kapolda Sumsel Ganjar Personel dengan PIN Emas, Santuni Korban

Apresiasi Ungkap Kasus Menonjol di Musi Rawas, Kapolda Sumsel Ganjar Personel dengan PIN Emas, Santuni Korban

Kapolda memberikan penghargaan dan pin emas kepada personel Polres Musi Rawas yang berhasil mengungkap kasus menonjol. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel memberikan santunan kepada korban perampokan dan apresiasi kepada team yang berhasil mengungkap kasus yang menonjol tersebut.

Diketahui, pada Jumat (24/11) dinihari sekitar pukul 02.00 merupakan hari yang tidak terlupakan bagi keluarga H, warga Desa Tegal Rejo, Kabupaten Musi Rawas.

Di kala keluarga tersebut tidur nyenyak, empat orang perampok menyatroni rumah mereka dengan cara mendobrak pintu belakang. 

Korban H yang terbangun dari tidurnya langsung memeriksa situasi, dan mendapati para perampok yang serta merta memukul dan membacok H yang berakibat luka-luka pada tangan dan kepala H.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Berikan 2 PIN Emas dan 64 Lembar Penghargaan untuk Personel yang Berprestasi

Tidak cukup di situ, kawanan ini juga menganiaya anak korban yang berusia 10 tahun sehingga mengakibatkan retak pada tulang tengkorak. 

Dan biadabnya lagi, salah satu korban memperkosa istri H, sementara suami dan anaknya sudah tidak berdaya karena dianiaya. 

Istri dan anak H saat ini tengah mendapat perawatan intensif di RS, guna mengobati cedera, terutama trauma psikis yang dialami.

Mengungkapkan simpatinya kepada keluarga H, Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo menyerahkan santunan kepada H, yang ditemui sesaat setelah Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada seluruh Perwira jajaran Polres Musi Rawas, Selasa 28 November 2023.

BACA JUGA:Penyelamat Bayi Dikerumuni Semut di Trotoar Terima Pin Emas, Ini Pesan Menyentuh untuk Ipda Hendri dan Istri

Kapolda meminta Kapolres Musi Rawas AKBP Danu untuk memberikan pendampingan dan perlindungan keamanan kepada keluarga korban. 

Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 16 anggota Satreskrim Polres Musi Rawas yang dalam tempo kurang dari 24 jam berhasil menangkap pelaku. 

Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan pin emas Kapolda Sumsel, yang kelak dapat digunakan oleh para penerima penghargaan sebagai pertimbangan dalam pengembangan karir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: