PT Pusri Palembang Raih Predikat Industry Leader dalam Ajang Indonesian Quality Award 2023

PT Pusri Palembang Raih Predikat Industry Leader dalam Ajang Indonesian Quality Award 2023

Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang menerima penghargaan Industry Leader dalam ajang Indonesian Quality Award (IQA) 2022 di Jakarta, Senin 27 November 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali meraih predikat “Industry Leader” dalam ajang Indonesian Quality Award (IQA) 2022 yang dilaksanakan di Jakarta.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, pada Senin 27 November 2023.

Predikat “Industry Leader” merupakan predikat tertinggi yang diberikan oleh IQA kepada organisasi yang telah berhasil menerapkan sistem manajemen mutu secara efektif dan efisien.

Pusri berhasil meraih predikat ini setelah melalui proses penilaian yang ketat oleh IQA Foundation.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Harmonisasi 164 Raperda dan 75 Raperkada

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Indonesian Quality Award Foundation (IQA Foundation) dengan BUMN Executive Club (BEC), pada ajang IQA ini Pusri berhasil memperoleh penghargaan Band Industry Leader dengan kenaikan skor dari sebelumnya 677 menjadi 694.

Sebelumnya IQA Foundation telah melaksanakan Asesmen di PT Pusri Palembang dengan menggunakan alat ukur Metode Balridge Excellence Framework.

Dimana BEF sendiri merupakan metode atau alat ukur kinerja yang bersifat menyeluruh dengan standar internasional dan konsep kinerja unggul.

Dengan tujuan yaitu untuk memastikan system bisnis yang berjalan di Pusri selaras dengan upaya untuk mencapai fokus peningkatan mutu layanan.

BACA JUGA:Melalui Pusri Cerdas Akademi, Peluang untuk Menjadi Generasi Muda yang Unggul

Implementasi kerangka BEF merupakan instrumen penting bagi perusahaan untuk memajukan pertanian Indonesia dan menjaga ketahanan pangan nasional. Dengan menerapkan BEF ini dapat memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan.

IQA Foundation juga telah melakukan pemeriksaan dokumen-dokumen terkait, melihat bagaimana iklim kerja di Pusri, melakukan wawancara dengan manajemen Pusri serta melakukan aspek penilaian secara langsung.

Beberapa aspek yang dipastikan berjalan sesuai dan optimal yaitu, Kinerja Kepemimpinan (Leadership), Perencanan Strategis (Strategic planning), fokus pelanggan (customer and market focus), pengukuran (measurement), analisis dan manajemen pengetahuan (analysis and knowledge management), fokus sumber daya manusia (human resource focus), fokus operasional (process management) dan hasil (results). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: