Melalui Pusri Cerdas Akademi, Peluang untuk Menjadi Generasi Muda yang Unggul

Melalui Pusri Cerdas Akademi, Peluang untuk Menjadi Generasi Muda yang Unggul

PT Pusri Palembang senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya melalui salah satu Program TJSL Pusri, yaitu Pusri Cerdas Akademi (PCA).--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya melalui salah satu Program TJSL Pusri, yaitu Pusri Cerdas Akademi (PCA).

Dilaksanakan secara outdoor di Taman Wisata Alam Punti Kayu, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur SDM & Umum PT Pupuk Indonesia (Persero), Tina T. Kemala Intan, Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang, unsur Muspika dan Muspida serta mahasiswa penerima beasiswa, Seni 27 November 2023.

Diikuti oleh sebanyak 58 mahasiswa penerima Beasiswa Cetak Generasi Emas dari Pusri (CERDAS) dan 37 mahasiswa penerima Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana (APJS).

Mengusung Tema Great Leader Starts Here, Pusri Cerdas Akademi merupakan kegiatan Seremonial Pemberian Beasiswa serta peningkatan soft skill dan hard skill bagi penerima Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana (APJS) dan Beasiswa Cerdas (Warga Lingkungan).

BACA JUGA:Ini Dia 9 Kampung Prokilm, Hasil Binaan dan Konsistensi PT Pusri Palembang Tahun 2023

Dalam kegiatan tersebut, Pusri tidak hanya memberikan bantuan dana pendidikan dengan skema charity namun juga memberikan knowledge dan skill bagi penerima beasiswa melalui kegiatan-kegiatan pelatihan atau seminar yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sebanyak 58 mahasiswa penerima beasiswa Cetak Generasi Emas dari Pusri (CERDAS), berasal dari Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang, Politeknik Negeri Sriwijaya, Poltekkes Kemenkes Palembang, Universitas Bangka Belitung, Institut Teknologi Sumatera, dan STIQ Al– Lathifiyyah.

Dengan total dana yang telah terealisasi untuk Beasiwa CERDAS pada semester ganjil Tahun Angkatan 2023 – 2024 adalah sebesar Rp.282.000.000.

Sementara untuk 37 mahasiswa penerima beasiswa APJS yang berasal dari Universitas Sriwijaya, Universitas Lampung, Universitas Diponegoro, dan Universitas Gadjah Mada.Total dana yang telah terealisasi untuk APJS pada semester Ganjil Tahun Angkatan 2023 – 2024 adalah sebesar Rp.186.400.000.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pusri Palembang Kembali Raih Predikat Gold Sni Award 2023

Disampaikan Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang bahwa penyaluran bantuan dana pendidikan ini merupakan salah satu program sosial kemasyarakatan yang mendukung tercapainya SDGs khususnya pada Pilar Sosial TPB 4 yaitu Pendidikan Berkualitas.

“Melalui program PCA ini, kami tidak hanya membantu akses pendidikan bagi mahasiswa dan peningkatan skill mahasiswa, namun disisi lain diharapkan penerima beasiswa dapat turut membantu Pusri dalam mempromosikan program dan kegiatan Pusri, mengingat seluruh peserta PCA juga telah menjadi social media ranger Pusri, dan menjadi pengalaman berharga bagi mereka saat lulus kuliah nanti,” ungkap Saifullah.

Direktur SDM & Umum PT Pupuk Indonesia (Persero), Tina T Kemala Intan memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa agar semangat menjadi leader di masa mendatang, beliau menyampaikan, dalam mendalami suatu bidang, jadilah jagoannya.

"Jangan malas belajar dan terus semangat untuk mengembangkan nilai diri dengan aktif berorganisasi dan selalu mengedepankan atiitude yang baik dan jujur dalam bekerja,” ungkap Tina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: