Wujudkan Pemilu Damai 2024 di Wilayah Hukum Polda Sumatera Selatan, Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama

Wujudkan Pemilu Damai 2024 di Wilayah Hukum Polda Sumatera Selatan, Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menghadiri doa bersama lintas Agama untuk negeri. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menghadiri doa bersama lintas agama untuk negeri dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang damai di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Doa bersama digelar di ruang serbaguna lantai II gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Senin 27 November 2023 malam.

Kapolda Sumsel Irjen Pol  A. Rachmad Wibowo SIK didampingi PJU Polda Sumsel mengatakan, doa telah dikabulkan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan diturunkan hujan datang pada waktunya sehingga kabut asap cukup berkurang di Sumatera Selatan.

“Semoga ini menambah keberkahan kita semua,” kata Kapolda.

BACA JUGA:Hari Ini, Kampanye Pemilu 2024 Dimulai, Taati Aturan dan Petunjuk Teknis

Kapolda mengatakan, doa lintas agama sebagai upaya Polda Sumsel untuk tercapainya pemilu damai dan kondusif diwilayah Sumsel.

Dan yang kedua zikir bersama adapun kegiatan tersebut sebagai pelengkap segala upaya ikhtiar yang dilakukan untuk mendukung KPU Bawaslu dan seluruh penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu simpatisan dan masyarakat Sumsel pada umumnya.

“Agar bisa melaksanakan pesta Demokrasi ini secara Damai Tahun 2024 guna mewujudkan sesuai label Sumsel Zero Konflik guna memilih pemimpin yang terbaik diantara yang terbaik semoga kita semua diberikan kesehatan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa guna mensukseskan Pemilu 2024,” harapnya. 

Dilanjutkan dengan doa dan zikir di tempat yang sama. Dalam sambutan Kapolda Sumsel dibacakan Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM didampingi Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM serta PJU Polda Sumsel menyampaikan terwujudnya Pemilu yang sukses, aman dan damai merupakan harapan sekaligus modal penting dalam melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang kredibel dan bisa membawa bangsa ini lebih maju ke depan.

BACA JUGA:Polda Sumsel Terjunkan 541 Personel Selama Tahapan Pemilu 2024, Mabes Polri Turunkan Tim Siber

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentulah bukan hal yang mudah sehingga dibutuhkan komitmen dan kolaborasi bersama.

"Selain upaya lahiriah, tentunya kita sebagai orang beriman, kita juga harus ada upaya batiniah memohon ridho dan pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Karo Ops Polda Sumsel .

Di kesempatan tersebut Karo Ops Polda Sumsel mengucapkan Apresiasi dan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh komponen bangsa khususnya Sumsel atas kontribusi positif yang diberikan untuk memperat kesatuan dan persatuan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: