3.000 Jemaah Majelis Taklim di Kabupaten Ogan Ilir Hadiri Tabligh Akbar Mamah Dedeh

3.000 Jemaah Majelis Taklim di Kabupaten Ogan Ilir Hadiri Tabligh Akbar Mamah Dedeh

Mamah Dedeh saat menyampaikan tausiyah di hadapan ribuan jemaah majelis taklim Kabupaten Ogan Ilir, di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya, Minggu, 26 November 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 3.000 jemaah majelis taklim yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, tampak memadati Gedung Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Minggu, 26 November 2023.

Kehadiran ribuan jemaah majelis taklim ini, bertujuan untuk mendengarkan tausiyah dari penceramah kondang asal Ibukota Jakarta, Mamah Dedeh, dalam rangka memeriahkan Tabligh Akbar pengajian bulanan ke-20 Pemkab Ogan Ilir

Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani mengungkapkan, kehadiran Mamah Dedeh di Bumi Caram Seguguk ini, memberikan magnet yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir

"Karena nama Mamah Dedeh ini sudah sangat dikenal oleh ibu-ibu pengajian di Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya dihadapan jemaah Tabligh Akbar. 

BACA JUGA:Romantic Drama Komedi Terbaik, Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film Akan Tayang Perdana di Bioskop

Dalam kesempatan tersebut, Ardani juga menyampaikan dihadapan Mamah Dedeh, bahwa Kabupaten Ogan Ilir ini merupakan salah satu daerah yang religius. 

"Dimana tingkat pemahaman keagamaan warganya cukup tinggi. Terbukti, pada saat MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2022 lalu berhasil menjadi juara umum," sebutnya. 

Tak hanya itu, Kabupaten Ogan Ilir juga berhasil meraih juara umum pada STQH tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023. Kemudian, qori dan qoriah asal Kabupaten Ogan Ilir berhasil meraih juara tingkat nasional. 

"Kehadiran Mamah Dedeh ini sangat langka, jadi ambillah pengetahuan untuk meningkatkan ketakwaan dan ambil hikmahnya," tutupnya. 

BACA JUGA:Romantic Drama Komedi Terbaik, Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film Akan Tayang Perdana di Bioskop

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengungkapkan, bahwa ribuan jemaah majelis taklim yang menghadiri Tabligh Akbar ini juga berasal dari Palembang, Banyuasin, dan OKI. 

"Alhamdulillah, antusias warga Ogan Ilir sangat luar biasa terhadap Tabligh Akbar Mamah Dedeh ini. Mudah-mudahan bisa memberikan wawasan bagi ibu-ibu majelis taklim di Ogan Ilir," harapnya. 

Dalam tausiyahnya, Mamah Dedeh mengangkat tema tentang pandangan Islam terhadap wanita. Kedudukan wanita di zaman dahulu, sangat hina. Namun, dibanding zaman sekarang sudah sangat berbeda. 

"Laki-laki dan perempuan tidak saling boleh saling menyombongkan diri. Jadilah orang baik dan jujur, untuk menyiapkan kematian yang husnul khotimah," ucapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: