Tabligh Akbar Pemkab Ogan Ilir Hadirkan Mamah Dedeh, Diprediksi Dihadiri 1.500 Jemaah

Tabligh Akbar Pemkab Ogan Ilir Hadirkan Mamah Dedeh, Diprediksi Dihadiri 1.500 Jemaah

Penceramah kondang asal Jakarta, Dedeh Rosidah Syarifudin atau yang akrab disapa Mamah Dedeh, bakal memeriahkan tabligh akbar Pemkab Ogan Ilir yang digelar 26 November 2023 mendatang.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Penceramah kondang yang sering wara-wiri di layar televisi, Dedeh Rosidah Syarifudin atau yang akrab disapa Mamah Dedeh, bakal memeriahkan tabligh akbar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Ogan Ilir, Ahmad Albatani mengungkapkan, diselenggarakannya tabligh akbar Pemkab Ogan Ilir ini juga untuk memeriahkan pengajian bulanan ke-20. 

"Untuk jemaah tabligh akbarnya adalah jemaah majelis taklim yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Diprediksi sebanyak 1.500 jemaah yang hadir," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Rabu, 22 November 2023.

Menurut rencana, pelaksanaan tabligh akbar Pemkab Ogan Ilir pengajian bulanan ke-20 ini, akan dipusatkan di Gedung Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Ogan Ilir. 

BACA JUGA:7 Pilihan Gorden yang Tepat untuk Meningkatkan Nilai Estetika Rumah, Nomor 5 Paling Banyak Digemari

"Pelaksanaannya Hari Minggu pukul 13.00 WIB," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tabligh akbar ini juga diselenggarakan dalam rangka menghidupkan kembali cawisan, atau pengajian di tingkat Kabupaten Ogan Ilir

Dikatakan Albatani, selama ini pengajian yang ada di Kabupaten Ogan Ilir lebih didominasi oleh kelompok pengajian ibu-ibu atau majelis taklim

Cawisan ini merupakan hasil kerjasama antara Bagian Kesra Kabupaten Ogan Ilir dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Siapkan Lulusan yang Andal, SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bekali Siswanya Berbagai Keterampilan

"Ini sebenarnya program MUI yang bekerjasama dengan Bagian Kesra Kabupaten Ogan Ilir. Launchingnya sudah kita lakukan beberapa waktu lalu," jelasnya. 

Ditambahkan Albatani, cawisan ini sama halnya dengan pengajian yang dilakukan kaum wanita di Kabupaten Ogan Ilir. Akan tetapi, perbedaannya dengan cawisan diikuti pula oleh kaum pria. 

"Kalau yang ada sekarang ini kan lebih banyak pengajian ibu-ibu. Kalau cawisan itu, pengajiannya tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu melainkan bapak-bapak juga," paparnya.

Albatani menyebut, bahwa cawisan tingkat Kabupaten Ogan Ilir ini menurut rencana akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Dimana, untuk tausyiahnya akan disampaikan orang-orang yang berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: