Pemerintah Kota Prabumulih Gelar Bimbingan Teknis Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha IRTP

Pemerintah Kota Prabumulih Gelar Bimbingan Teknis Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha IRTP

Pemerintah Kota Prabumulih Gelar Bimbingan Teknis Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha IRTP.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Penjabat Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi, SH, M.Si membuka secara resmi Bimbingan Teknis Penyuluhan/Sosialisasi Keamanan Pangan bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Hotel South Sumatera Kota Prabumulih, Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Aris Priadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha IRTP tentang pentingnya keamanan pangan. Keamanan pangan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

"Keamanan pangan merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, pelaku usaha, maupun masyarakat. Pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaku usaha IRTP," kata Aris Priadi.

Lebih lanjut, Aris Priadi berharap agar pelaku usaha IRTP dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya tentang keamanan pangan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Akan Buka Sentra Kekayaan Intelektual di Musi Banyuasin, Ini Tujuannya

"Saya berharap agar pelaku usaha IRTP dapat menerapkan prinsip-prinsip keamanan pangan dalam proses produksinya, sehingga produk pangan yang dihasilkan aman dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat," ujar Aris Priadi.

Kegiatan bimbingan teknis ini diikuti oleh 50 pelaku usaha IRTP yang bergerak di bidang pengolahan pangan. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sumatera Selatan, serta akademisi dari Universitas Sriwijaya.

Kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pelaku usaha IRTP tentang keamanan pangan, sehingga dapat menghasilkan produk pangan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: