Besok, Dafi KDI Akan Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Besok, Dafi KDI Akan Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Sekretaris DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Mukhsinah. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OGAN ILIR, akan menggelar pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap legislator asal Partai Demokrat. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Mukhsinah mengungkapkan, bahwa anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang akan dilantik sebagai PAW tersebut adalah Ahmad Khadafi yang akan menggantikan Sonedi Ariansyah. 

"Pelantikan PAW ini kita gelar berdasarkan Surat Keputusan dari Gubernur Sumatera Selatan yang mengesahkannya," terang Mukhsinah kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa, 21 November 2023.

Menurut Mukhsinah, jadwal pelantikan PAW terhadap Dafi KDI ini akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Untuk prosesi pelantikan tersebut, Mukhsinah mengaku, telah melakukan berbagai persiapan. 

BACA JUGA:Dafi KDI Bakal Melenggang ke DPRD Ogan Ilir Jadi PAW, Siapa Sosok yang Digantikannya?

"Ini merupakan pelantikan ketiga PAW dari berbagai partai yang duduk di DPRD Kabupaten Ogan Ilir. Seperti biasanya, kami telah melakukan berbagai persiapan," ujarnya. 

Mukhsinah juga menambahkan, bahwa lantaran pelantikan PAW ini bukan merupakan pengambilan keputusan, jadi tidak mengharuskan seluruh anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir untuk menghadiri sidang paripurna. 

"Mau dihadiri satu orang anggota dewan saja, pelantikan PAW ini akan tetap dilakukan. Karena, ini bukan pengambilan keputusan, jadi tidak mesti quorum," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, pelantikan PAW terhadap Dafi KDI ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan DPRD Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pelantikan PAW 2 Anggota DPRD Ogan Ilir dari Partai Golkar Diwarnai Adu Argumen

Pertama, dilakukan terhadap legislator Partai Berkarya, lalu Partai Golkar, dan ketiga Partai Demokrat. 

"Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto," tutupnya. 

Sebelumnya, Dafi KDI mengutarakan, bahwa terjun ke dunia politik adalah hal baru baginya. 

Untuk itu, Dafi KDI akan berusaha belajar semaksimal mungkin memperdalam dunia politik, saat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: