Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Jajaran Pemkab Muara Enim Aktif dalam Tuntaskan Program Prioritas

 Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Jajaran Pemkab Muara Enim Aktif dalam Tuntaskan Program Prioritas

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat Rapat Paripurna Istimewa ke-II di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin 20 November 2023.--dok : sumeks.co

MUARAENIM,SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk terus aktif dalam menuntaskan lima program prioritas Pemprov Sumsel. 

Lima program prioritas tersebut diantaranya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, penanganan inflasi daerah, kemiskinan ekstrem dan menekan angka stunting.

“Lima program prioritas juga harus menjadi perhatian kita bersama untuk dituntaskan,” kata Agus Fatoni dalam Rapat Paripurna Istimewa ke-II di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin 20 November 2023.

Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77 tahun, Fatoni juga mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menjaga ketentraman di lingkungannya masing-masing.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Klaim IKM Sumsel Tumbuh Pesat di Tahun 2023

“Selain itu, masyarakat Kabupaten Muara Enim juga harus ikut mempertahankan label ‘Sumsel Zero Konflik’ dengan tetap menjaga toleransi sehingga membawa ketentraman bagi masyarakat dalam  beraktivitas,” kata Fatoni.

Menurutnya, berbagai prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Muara Enim tak lepas dari kerjasama yang baik antara pihak eksekutif, legislatif dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bumi Serasan Sekundang.

“Dalam mewujudkan cita-cita  memajukan daerah, kita harus bersama-sama tidak bisa kita sendiri-sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menegaskan pada usia ke-77 tahun daerah yang dipimpinnya itu berbagai prestasi telah didapat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Pengerjaan Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang

Berbagai prestasi tersebut salah satunya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) selama 10 tahun berturut-turut.

“Kabupaten Muara Enim juga menjadi pelopor penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah SIPD) terintegrasi di Indonesia, dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Rizali.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: