Rhenald Kasali Kupas soal Disrupsi yang Terjang Pelaku UMKM di SERU 2023 Gelaran BI Sumsel

Rhenald Kasali Kupas soal Disrupsi yang Terjang Pelaku UMKM di SERU 2023 Gelaran BI Sumsel

Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan menggelar SERU 2023.-foto:doksumeksco-

SUMEKS CO - Era disrupsi dan ketidakpastian bagi kalangan UMKM Sumatera Selatan membutuhkan hubungan kemitraan dengan kalangan dunia usaha, perbankan, instansi pemerintah.


Rhenald Kasali mengupas soal ketidakpastian pelaku UMKM saat acara SERU 2023, jumat 17 November 2023.--

BACA JUGA:Destry Damayanti Pimpin Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Ini Harapannya

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan agenda tahunan Semarak UMKM (SERU) Sriwijaya dan Temu Responden 2023 di Ballroom Hotel Arista Palembang pada Jum’at, 17 November 2023.

Bertemakan “Peran Penting Data dan Informasi Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Bangkit Menuju Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan”  menghadirkan Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

Materi yang menyampaikan materi terkait “Berkompetisi di Era Disrupsi dan Ketidakpastian” dalam talkshow yang dipandu oleh moderator Feni Rose.

Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan Ricky P. Gozali, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen Bank Indonesia untuk terus mendukung kemajuan UMKM Sumatera Selatan melalui berbagai kanal bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Lokasi Rawan Genangan dan Gotong Royong di Jl Kolonel H Burlian

“Kegiatan ini juga menjadi simbol apresiasi Bank Indonesia kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi secara aktif dan

tentunya sebagai wadah untuk semakin memperkuat hubungan kerja sama yang baik antara Bank Indonesia dengan seluruh pihak-pihak terkait," sambung Kepala Perwakilan Ricky.

 Sepanjang tahun 2023, berbagai kegiatan pengembangan UMKM telah dilaksanakan oleh KPw BI Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan instansi terkait.

Seperti program Onboarding Digitalisasi UMKM Potensial dan Unggulan.

Ada pula Capacity Building dengan beragam tema, diantaranya terkait tren warna dan style, akses pembiayaan, dan digitalisasi.

Kemudian program peningkatan akses pasar melalui berbagai kegiatan pameran dan expo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: