Irma Suryani: Berencana itu Keren!

Irma Suryani: Berencana itu Keren!

Anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago bersama BKKBN sosialisasi promosi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) percepatan penurunan stunting Warga Desa Lubuk Makmur, kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI.--

LEMPUING JAYA, SUMEKS.CO - Warga Desa Lubuk Makmur, kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten OKI memadati lapangan sepakbola di Desa tersebut, Sabtu 18 November 2023.

Kedatangan mereka, tak lain untuk mendengarkan sosialisasi promosi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) percepatan penurunan stunting oleh anggota DPR RI Irma Suryani Chaniago bersama BKKBN.

Anggota DPRD OKI, Agustam SE MSi yang hadir dalam kegiatan itu menerangkan, ada banyak edukasi dan bimbingan anggota DPR RI Irma Suryani bersama BKKBN kepada masyarakat.

"Salah-satunya tentang Keluarga Berencana dan pencegahan stunting," sebutnya.

Dari Kabupaten OKI, juga menerima kucuran dana dari pusat untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten OKI.

BACA JUGA:Ogan Ilir Ditunjuk Jadi Pelopor Desa Anti Maladministrasi oleh Ombudsman Perwakilan Sumsel

"Karena stunting di OKI masih ada," terangnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheryanto SH MH dalam kesempatan itu turut mensosialisasikan Keluarga Berencana (KB) berikut alat kontrasepsi yang berguna untuk pencegahan stunting.

"Bagi pasangan usia muda yang sudah menikah, sebaiknya tunda dulu punya anak sampai dengan umur 21 tahun," sebutnya mengaku bisa dengan cara ber-KB.

Lebih lanjut, dia mengajak seluruh warga yang datang untuk mengikuti ajakan dua anak lebih sehat. "Ini sebuah ajakan," sebutnya.

Selanjutnya, bagi pasangan suami istri juga hendaknya mengatur jarak kelahiran anak minimal 2 tahun.

"Karena seorang Ibu wajib menyusui (ASI, red) anaknya minimal 2 tahun," jelasnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Bansos BPNT November-Desember 2023 Kembali Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima

Tak ketinggalan, Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago SE MM memberikan pengetahuan kepada masyarakat semua untuk mengenali resiko stunting, memahami pencegahan stunting dan berencana itu keren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: