Bingung Pilih Alas Bedak yang Mana ? Yuk Simak Perbedaan Foundation, Cushion, BB Cream, CC Cream dan DD Cream

Bingung Pilih Alas Bedak yang Mana ?  Yuk Simak Perbedaan Foundation, Cushion, BB Cream, CC Cream dan DD Cream

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Make up tanpa alas bedak tidak akan sempurna, karena  alas bedak merupakan hal yang terpenting dalam tahapan Make up.

Make up berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah, membuat wajah tampak lebih mulus dan menghasilkan make up yang sempurna.

Diketahui, dahulu perempuan sering menggunakan foundation untuk dijadikan alas bedak sebelum memulai riasan.

Dengan kecanggihan tekhnologi saat ini,  inovasi alas bedak kini hadir beragam dengan fungsi, kandungan, dan lebih simple tentunya ketika di aplikasikan, seperti cushion, BB cream, CC cream dan DD cream. 

BACA JUGA:Punya Mata Sipit? Jangan Khawatir, Ini 5 Tips Make Up Agar Mata Terlihat Lebih Bulat dan Lebar

Tak heran jika kebanyakan perempuan di Indonesia kebingungan dengan variasi alas bedak saat ini, dan banyak yang bertanya apa sih perbedaan foundation, cushion, BB cream, CC cream dan DD cream, karena secara umum memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai alas bedak.

Perlu diketahui, dalam pengaplikasian alas bedak tentunnya tidak sembarangan ya, pastikan base yang digunakan sesuai dengan jenis kulit dan hasil makeup sesuai dengan keinginan.

Yuk simak ulasan perbedaan dan fungsi foundation, cushion, BB cream, CC cream dan DD cream, agar tidak salah pilih dalam pemkaiannya ya!

1. Foundation

BACA JUGA:Cuma Pakai Highligter, Ini 5 Tips Simple Bikin Make Up Glowing dan Tampak Cerah

Tak jarang para wanita yang tidak mengenal foundation. Alas bedak satu ini merupakan alas bedak terlama yang ampuh menutup pori-pori, bekas jerawat, membuat wajah lebih halus dan mulus seketika.

Tak hanya itu produk satu ini juga terkenal dengan keawetannya, sehingga dapat membuata makeup tahan seharian. 

Penggunaan foundation lebih cocok untuk makeup di acara tertentu, seperti pernikahan, kondangan, wisuda, dan acara yang membutuhkan makeup lebih berat lainnya.

Dengan formula yang terdapat dalam foundation membuat produk satu ini beda dengan alas bedak lainnya ya. Foundation terbilang base terberat dibandingkan dari base lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: