Digelar Serentak di Indonesia, Kapolda Sumsel Pimpin Penanaman 10 Juta Bibit Pohon di Gandus

Digelar Serentak di Indonesia, Kapolda Sumsel Pimpin Penanaman 10 Juta Bibit Pohon di Gandus

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo pimpin pelaksanaan gerakan penanaman 10 juta bibit pohon bersama Polri di Bumi Perkemahan Gandus Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo pimpin pelaksanaan gerakan penanaman 10 juta bibit pohon bersama Polri di Bumi Perkemahan, Gandus Palembang Rabu 15 November 2023.

Juga dilakukan telewicara via zoom meeting bersama Kapolri jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Kapolda Sumsel melaporkan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dengan tema.

Penanaman 10 juta pohon bersama Polri untuk Polda Sumsel bersama Polres jajaran akan menanam bibit pohon sebanyak 48.000 pohon melanjutkan 78.000 pohon yang sudah ditanam 

“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dibumi perkemahan gandus Palembang  dimana penanaman pohon ini dilaksanakan serentak diseluruh Polres Jajaran Polda Sumsel menanam sebanyak 48.000 (empat  puluh delapan ribu) pohon dengan berbagai macam pohon yang ditanam," ungkap Kapolda.

BACA JUGA:Terima Komunitas Mahasiswa Asal Papua, Kapolda Sumsel Sampaikan Pesan Ini

Kapolda menambahkan, menyadari pentingnya penanaman pohon ini bukan serimonial tapi kewajiban bersama melindungi generasi penerus.

“Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini," kata dia.

"Dan akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim,” tandas alumni Akpol 93 ini

Sementara, Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni menyampaikan terus memotivasi masyarakat untuk menanam termasuk gerakan penanaman terus dilakukan di kabupaten kota sampai perkampungan.

BACA JUGA:Kepala BBWS Bahas Kamtibmas dan Pengamanan Sungai Bersama Kapolda Sumsel

"Dalam menghadapi cuaca elnino ini kita terus harus menanam dan gerakan menanam pohon kami galakkan dan kami mengimbau di seluruh masyarakat wilayah kabupaten kota provinsi Sumsel hingga pelosok pedesaan," tutup Fatoni.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo via virtual dari GOR pangeran Timoer Kabupaten Madiun provinsi Jatim yang didampingi menko bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy MAP beserta Pejabat utama Mabes Polri.

Kapolri mengapresiasi dengan apa yang telah dilaksanakan Polda Sumsel bersama Forkompimda Provinsi Sumsel dalam gerakan menanam pohon dengan semangat gotong royong untuk bisa menuntaskan sebagai mana kebijakan yang menjadi program Presiden RI untuk menanam pohon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: