Kepala BBWS Bahas Kamtibmas dan Pengamanan Sungai Bersama Kapolda Sumsel

Kepala BBWS Bahas Kamtibmas dan Pengamanan Sungai Bersama Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima audiensi Kepala BBWS Sumatera VIII. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima audiensi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII beserta staf di ruang Delegasi Lantai II, Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Senin 13 November 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan, bahwa Polda Sumsel menyambut baik kedatangan Kepala BBWS Sumatera VIII beserta staf di Mapolda Sumsel. 

“Ini merupakan silaturahmi yang sangat baik, dalam mempererat hubungan kita dengan BBWS Sumatera VIII sekaligus memperkenalkan dan memperkuat silaturahmi antara dua instansi bahkan melakukan sinergitas dalam berbagai hal,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, bahwa dalam audensi yang dilakukan juga membahas mengenai penanggulangan Kamtibmas di wilayah Sumsel khususnya pengamanan di sungai.

BACA JUGA:Perkuat Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Kalapas Bersinergi dengan Polres Mura

“Kita juga membahas mengenai masalah pengamanan agar ke depannya bisa melakukan antisipasi mengenai permasalahan lainnya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia mengatakan bahwa pada prinsipnya Polda Sumsel siap mendukung dalam segi pengamanan dan keamanan. 

“Kita siap mendukung dalam pengamanan dan keamanan dalam pelaksanaan tugas BBWS Sumatera VIII,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi mengenai nomor bantuan polisi (Banpol). 

BACA JUGA:Direktorat Pamobvit Polda Sumsel Cek Pengamanan Prosedural Logistik di KPU dan Bawaslu OKI

“Kita juga menerangkan kepada Kepala BBWS Sumatera VIII beserta staf, mengenai Banpol kita dalam melayani laporan masyarakat 24 Jam,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kusmaedi serta Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna.

Dari pihak BBWSS VIII diantaranya Feriyanto Pawenrusi, (Kepala) Joni Rahalsyah Putra ST MTech (Kabagum TU), Fungky Pramana (Kasatker Bendungan), Syaifuddin ST MT (Kasatker PJPA) dan Arie Adrian Lubis ST MT (Kasatker Op).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: