Dongkrak Perekonomian, Pj Wako Ratu Dewa Minta Hal Ini Pada Pelaku Bisnis di Kota Palembang

Dongkrak Perekonomian, Pj Wako Ratu Dewa Minta Hal Ini Pada Pelaku Bisnis di Kota Palembang

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengajak pelaku bisnis hotel, restoran, dan wisata untuk lebih membangkitkan lagi semangat UMKM.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Guna mendongkrak perekonomian dan tekan angka inflasi, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengajak pelaku bisnis hotel, restoran, dan wisata untuk lebih membangkitkan lagi semangat UMKM.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan, destinasi wisata dan kuliner di Palembang, bisa dijadikan peluang untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat.

Terlebih, peluang bisnis di sektor UMKM sangat menunjang bagi kehidupan masyarakat dan turut andil besar dalam kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Palembang.

"Saya berharap UMKM kita ini bisa menggeliat lagi. Dan tentunya lebih bangkit dari sebelumnya," kata Ratu Dewa usai bertemu dengan pelaku bisnis hotel, restoran, dan wisata di Kota Palembang, Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada Genangan Air Tinggi Setelah Hujan Deras, Ratu Dewa Keliling Tinjau Langsung

Ratu Dewa juga meminta kepada bisnis hotel, restoran, dan wisata, agar ikut memberikan kontribusi dan mendongkrak perekonomian di Palembang.

"Kita harus mampu mendongkrak perekonomian Palembang agar lebih," timpal Ratu Dewa.

Untuk itu, Ratu Dewa meminta kepada stakeholder terkait agar saling bahu membahu menjadikan Kota Palembang sebagai salah satu destinasi wisata bagi para wisatawan.

"Saya juga minta agar saling bahu membahu membangkitkan lagi ekonomi wisata di Palembang," imbau Ratu Dewa.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Ratu Dewa Sampaikan Pemetaan Kota Palembang Jelang Pemilu ke Kapolda Sumsel

Mengingat, peluang ekonomi di Sumsel sangat besar di Palembang. Salah satu contoh yakni, destinasi wisata Pulau Kemarau, Benteng Kuto Besak (BKB), dan lainnya.

Termasuk wisata religi yang bisa dikunjungi seperti Masjid Agung atau Alquran Al Akbar, Kampung Arab 10 Ulu, dan masih banyak lainnya wisata berpotensi membangkitkan ekonomi di Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: