Pemerintah Kabupaten Lahat Kembali Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia

Pemerintah Kabupaten Lahat Kembali Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia

Pemerintah Kabupaten Lahat Kembali Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata kembali meraih penghargaan dalam rangka kategori Dataran Tinggi Terbaik.

Bukit Jukoh Kayu Kambing di Desa Sukaraja dan Kampung Adat di Desa Bangke Kecamatan Kota Agung kabupaten lahat mendapat juara III diajang, Anugerah Pesona Indonesia Award tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Rabu 7 November 2023 di Kota Ambon, Maluku.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Jhon Kenedy mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder pariwisata di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Merapi Timur Buktikan Potensi Sepak Bolanya di Bupati Lahat Cup 2023

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder pariwisata di Kabupaten Lahat, baik dari pemerintah, masyarakat, maupun pelaku usaha pariwisata," kata Jhon Kenedy.

Ia menambahkan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Lahat untuk terus meningkatkan potensi pariwisata di daerahnya.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan potensi pariwisata di Kabupaten Lahat," tambahnya.

Bukit Jukoh Kayu Kambing merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Bukit ini menawarkan pemandangan alam yang indah, dengan hamparan sawah yang luas dan Gunung Dempo yang menjulang tinggi.

BACA JUGA: Bupati Lahat Sambut Baik Rencana Lintas Alumni SMP Negeri 5 Lahat

Sementara itu, Kampung Adat di Desa Bangke merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang terletak di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Kampung ini masih mempertahankan tradisi dan budayanya yang unik, seperti upacara adat, kesenian tradisional, dan kuliner khas.

Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lahat dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: