Perdana Pasca Menjabat, Menteri Pertanian RI Kunjungi Ogan Ilir Hari Ini, Ada Apa Ya?

Perdana Pasca Menjabat, Menteri Pertanian RI Kunjungi Ogan Ilir Hari Ini, Ada Apa Ya?

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Ilir hari ini, Selasa, 14 November 2023.

Kunjungan kerja Andi ke Kabupaten Ogan Ilir ini, tampaknya menjadi kunjungan kerja perdananya pasca dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada 25 Oktober 2023 lalu. 

Menurut Humas Kementerian Pertanian RI, Dessi, dalam kunjungannya ke Kabupaten Ogan Ilir, Menteri Pertanian akan meninjau model optimasi lahan di Desa Palu, Kecamatan Pemulutan. 

"Jadwal kunjungannya pukul 11.30 WIB," ujarnya kepada SUMEKS.CO, Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada Genangan Air Tinggi Setelah Hujan Deras, Ratu Dewa Keliling Tinjau Langsung

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Ogan Ilir hari ini, Menteri Pertanian RI rencananya akan disambut oleh Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. 

Mengapa demikian, karena saat ini Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, tengah melakukan lawatan ke Philipina untuk melakukan studi tiru pengelolaan serat nanas. 

Mengenai kunjungan Menteri Pertanian ke Desa Palu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, terkait optimasi lahan merupakan upaya meningkatkan kemampuan lahan kering untuk dapat menghasilkan tanaman pangan.

Tanaman pangan yang dimaksud, adalah berupa peningkatan panen padi maupun peningkatan produktivitas lahan yang ada di kawasan tersebut. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Ratu Dewa Sampaikan Pemetaan Kota Palembang Jelang Pemilu ke Kapolda Sumsel

Optimasi lahan ini difokuskan kepada kegiatan optimalisasi lahan dan rehabilitasi saluran irigasi, penguatan pematang atau tanggul, dan drainase. 

Untuk diketahui, Kabupaten Ogan Ilir merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung pangan di Provinsi Sumatera Selatan. 

Julukan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kabupaten yang berjuluk Bumi Caram Seguguk.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: