Terjaring Operasi Penyakit Masyarakat, Warga Gunung Megang Simpan Senpi Rakitan di Bawah Kasur

Terjaring Operasi Penyakit Masyarakat, Warga Gunung Megang Simpan Senpi Rakitan di Bawah Kasur

Barang bukti senpi rakitan dan tersangka diamankan di Polres Muara Enim. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Jangan Berulah! Polda Sumsel Gelar Razia Pekat Selama 12 Hari, Ini Sasaran Utamanya

Di antaranya tiga Satwil yakni Polres Lubuklinggau dua senpi, Polres Muara Enim dua pelaku kasus narkoba, dua pelaku curat, Polres OKI tiga pelaku curat.

Sabtu 11 November 2023, Dit Intelkam Polda dipimpin AKP Andi Haryadi selaku Kasatgas Preentif, memimpin Apel Ops Pekat 2 Musi 2023. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para Kasatgas, para Pamen, Pama dan personel yang terdaftar di sprin Ops Pekat 2 Musi 2023 dengan jumlah keseluruhan 133 orang.

AKP Andi Haryadi yang juga Kanit Subdit IV Ditintelkam Polda Sumsel ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Kasatgas beserta seluruh personel atas dedikasi dan kinerja positif yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA:DPO Kasus Pembunuhan di Muba Tertangkap Dalam Operasi Pekat Musi 2023 di Lubuklinggau

Dia menjelaskan, bahwa penyakit masyarakat atau perbuatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, yang tidak menyenangkan atau meresahkan masyarakat dan tidak sesuai dengan aturan agama maupun adat serta norma kesopanan, seperti praktek prostitusi, narkoba, pungli, premanisme, perjudian, mabuk-mabukan dan pencurian, yang terjadi belakangan ini.

“Oleh karena itu mari laksanakan Ops Pekat Musi 2 tahun 2023 ini sesuai dengan tugas dan fungsinya,” imbuhnya.

Ditres Narkoba narkoba melakukan penangkapan tentang tindak pidana narkoba, Ditreskrimum melakukan penangkapan tindak pidana senjata api dan senjata tajam.

“Laksanakan tugas dengan humanis dan tidak arogan sesuai dengan Arahan Kapolda Sumsel yang disampaikan melalui Karo ops Polda Sumsel," jelas Andi.

BACA JUGA:Ciptakan Kamtibmas Selama Ramadan, Polres Banyuasin Laksanakan Operasi Pekat di 4 Wilayah Rawan

Diketahui, selama 12 hari ke depan terhitung tanggal 8 November 2023, Polda Sumsel akan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Musi 2 tahun 2023.

Sasaran Operasi Pekat Musi ini yakni tindak kejahatan atau tindak pidana yang tergolong dalam penyakit masyarakat. 

Seperti premanisme, narkoba, pencurian, minuman keras, prostitusi, perjudian, penganiayaan dan lain sebagainya.

Operasi Pekat 2 Musi Tahun 2023 yang didahului dengan Latpra Ops bertempat di Lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Kamis 8 November 2023 yang dibuka langsung Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reza Herasbudi SIK, MM dan dihadiri personel yang terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: