Berhasil Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem, OKU Timur Dihadiahi Insentif Fiskal Rp 5,5 milliar

Berhasil Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem, OKU Timur Dihadiahi Insentif Fiskal Rp 5,5 milliar

Penghargaan dan insetif fiskal diserahkan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin lansung diterima Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis 09 November 2023.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur berhasil menekan angka kemiskinan ektrem Kabupaten OKU Timur. Dari 0,6 persen turun menuju zero persen. 

Dengan keberhasilan itu, Kabupaten OKU Timur meraih penghargaan sekaligus dihadiahi insentif fiskal Rp 5,5 milliar.

Penghargaan dan insetif fiskal diserahkan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin lansung diterima Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis 09 November 2023.

"Alhamdulillah hari kita menerima piagam penghargaan mengenai kinerja Kabupaten OKU Timur tentang penurunan atau penghapusan kemiskinan ekstrem," tutur Bupati, Jumat 10 Nonember 2023. 

BACA JUGA:Pantau Langsung Hari Pertama SKD CPNS, Ilham Djaya: Kelulusan Merupakan Prestasi Peserta Sendiri

Ditambahkan Bupati, Kabupaten OKU Timur berhasil masuk kedalam 80 kabupaten/kota terbaik se-Indonesia dalam menekan angka kemiskinan ekstrem, "Penurunan kemiskinan ekstrem di OKU Timur sangat luar biasa" tambahnya.

Bupati menyadari bahwa penghargaan ini merupakan kerja keras dan sinergitas dari dinas-dinas terkait. Untuk itu ia  mengapresiasi setinggi-tingginya.

Dijelaskan Bupati, Insentif Fiskal yang didapatkan Kabupaten OKU Timur dari penghargaan ini kurang lebih Rp 5,5 milliar, untuk penggunaannya Bupati menegaskan akan menyalurkannya sesuai dengan ketentuannya.

"Mengenai dana insentif daerah yang kita dapat ini sudah ada petunjuk pelaksanaan dalam penggunaannya" tegasnya.

Bupati berharap, dengan diraihnya penghargaan ini dapat memacu semangat dan motivasi yang sangat tinggi untuk berbuat lebih banyak dan bermanfaat lagi untuk masyarakat.(*)

 

"Saya harapkan kemiskinan ekstrem di OKU Timur bisa menuju zero di Tahun 2024 untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia" pungkasnya.(lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: