Lomba Cipta Menu B2SA, Cik Ujang Sebut Gizi Baik dan Seimbang Penting untuk Membangun SDM Berkualitas

Lomba Cipta Menu B2SA, Cik Ujang Sebut Gizi Baik dan Seimbang Penting untuk Membangun SDM Berkualitas

Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) pada Senin, 31 Juli 2023 di Gedung Kesenian Lahat.--

“Pangan lokal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah penyakit, dan menjaga kesehatan mental,” kata Cik Ujang.

BACA JUGA: Nissan X-Trail e-POWER Pesaing Honda CR-V, SUV Hybrid Akslerasi Tangguh dan Perfoma Handal

Cik Ujang berharap, lomba cipta menu B2SA ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengolah pangan lokal. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk mengonsumsi pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman. Mari kita bersama-sama membangun SDM yang berkualitas melalui konsumsi pangan yang sehat,” kata Cik Ujang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE., MM, Sekda Lahat Chandra, SH., MM, TBUPP, Assisten, Staf Ahli, jajaran OPD, Ketua TP PKK Kab.Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., MM, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, S.Pd, Ketua DWP Ria Afriani Chandra, S.Pd, Camat se-Kabupaten Lahat, Para Juri dan seluruh peseta lomba.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: