Tips Buat Taman Hijau di Samping Rumah, Meski Sempit 6 Desain Ini Dijamin Menyejukkan

Tips Buat Taman Hijau di Samping Rumah, Meski Sempit 6 Desain Ini Dijamin Menyejukkan

Taman minimalis samling rumah yang direkomendasikan--

BACA JUGA:7 Inspirasi Taman dalam Rumah Minimalis, Bikin Hunian Makin Nyaman dan Asri

Tidak perlu mengadakan jenis rumput golf, rumput gajah, maupun rumput mewah lainnya. Tanah kompos yang subur diiringi batu setapak sudah cukup untuk membuat taman ini terlihat indah.

Jangan biarkan side-yard ini terlihat kosong dan sepi. Untuk kamu yang masih belajar berkebun, tanaman mint, kemangi, jahe, kunyit, kucai, dan kenikir cukup beginner-friendly dan bisa digunakan untuk memasak. Jadi, tidak hanya menampilkan keindahan di taman saja.

3. Gaya Taman Minimalis dengan Tanaman Bambu

Gaya minimalis sering kali menampilkan kesederhanaan dan ketenangan. Seperti pada desain taman samping rumah 1 meter pada gambar di atas.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 7 Konsep Taman Minimalis yang Keren dan Asri, Dijamin Elok Dipandang Mata

Jalan setapak yang diisi dengan gravel (batu kerikil) membuatnya tampak simple dan estetik. Pemilihan tanaman bambu juga sangat cocok dengan rumah tipe minimalis dan memberikan kesan natural.

Jangan lupa untuk memilih furniture yang tepat untuk bagian side-yard, ya! Supaya suasananya semakin asri dan mengundang, hadirkan saja kursi berbahan rotan yang enak dipandang sekaligus nyaman untuk digunakan.

4. Taman Bunga untuk Samping Rumah Bergaya Klasik

Kalau kamu suka aneka tanaman bunga, gaya taman samping rumah 1 meter ini adalah pilihan yang sempurna. Tanaman yang bushy dan rindang membuat rumah tampak hijau dan asri.

BACA JUGA:Hidden Gem di Palembang, Taman Rumah Kaca Bisa Jadi Tempat Healing Terbaik

Begitu banyak tanaman bunga yang bisa tumbuh di negara kita ini. Untuk bagian foreground (dasar), kamu bisa menanam kenikir dan tapak dara.

Untuk bagian tengah, kamu bisa menggunakan bunga kembang sepatu dan air mata pengantin yang menghasilkan nektar berbau wangi. Jangan lupa untuk menanam tanaman anggrek pada pohon bagian depan agar makin cantik!

5. Sederhana dengan Tanaman Sayuran di Pot Besar

Desain taman samping rumah 1 meter ini sangat cocok untuk kamu yang hobi berkerbun. Penggunaan batu setapak dan gravel berwarna-warni sangat simple, mudah dirawat, dan terlihat indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: