Tips Buat Taman Hijau di Samping Rumah, Meski Sempit 6 Desain Ini Dijamin Menyejukkan

Tips Buat Taman Hijau di Samping Rumah, Meski Sempit 6 Desain Ini Dijamin Menyejukkan

Taman minimalis samling rumah yang direkomendasikan--

SUMEKS.CO - Hunian minimalis bukan berarti tak bisa memiliki cukup ruang untuk membuat tampilan rumah lebih mewah dan elegan. Nyatanya, rumah ukuran minimalis bisa dibuat taman samping yang menyejukkan hati.

Taman hijau didekat rumah tentu sangat dibutuhkan untuk memerindah rumah minimalis. Fungsinya, tentu tak lain untuk memperindah hunian agar terlihat lebih eksotis.

Namun, banyak yang mempertimbangkan untuk membuat taman hijau di hunian minimalis. Mengingat, pemilik rumah ingin menyesuaikan ukuran tanah dan luas bangunan.

Akan tetapi, dengan desain minimalis terkini sudah banyak rekomendasi untuk membuat rumah sederhana dengan konsep didalamnya memiliki taman hijau.

BACA JUGA:Desain Rumah Minimalis 8x12 dengan Taman dan Carport, Teras Belakang Disulap Jadi Ruang Makan Nan Nyaman

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi ide desain untuk membuat taman hijau di samping rumah minimalis dengan ukuran tanah pas-pasan.

1. Gaya Mediterranean dengan Tanaman Succulent

Fasad depan rumah bergaya Mediterranean menawarkan tampilan yang indah dan tidak lekang dimakan zaman.

Kontur yang elegan mengingatkan kita pada estetika khas negara Spanyol, maupun gaya Sisilia dari Italia. Buat kamu yang suka menonton film-film Mafia zaman dulu, pasti tidak asing lagi.

BACA JUGA:Mungil Tapi Bikin Nyaman dan Asri, 10 Inspirasi Taman Minimalis Belakang Rumah

Taman samping rumah 1 meter untuk style arsitektur yang satu ini sebaiknya ditanami dengan aneka tumbuhan seperti succulent dan lidah buaya.

Sangat cocok dengan gaya Mediterranean yang menyiratkan iklim kering nan hangat. Selain itu, kelebihan dari jenis tanaman ini adalah minimnya perawatan yang dibutuhkan, terutama di musim kemarau.

2. Herb Garden untuk Rural Style

Buat kamu yang suka dengan suasana pedesaan, cocok untuk mengikuti gaya taman samping rumah 1 meter yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: