Awas, Ini 7 Tanaman yang Dilarang Ditanam di Dalam Ruangan Menurut Feng Shui

Awas, Ini 7 Tanaman yang Dilarang Ditanam di Dalam Ruangan Menurut Feng Shui

Ilustrasi tanaman kaktus.-Foto: TY JOHNSON/Pixabay-

SUMEKS.CO - Tanaman termasuk sebagai salah satu hal yang bisa membawa energi positif didalam rumah menurut feng shui.

Hal ini karena tanaman bisa disebut sebagai simbol keteduhan, aura positif dan berbagai kebaikan serta menangkal berbagai hal-hal buruk yang akan datang.

Tanaman hias ini dinilai punya kemampuan dalam meningkatkan nilai estetika dalam rumah serta bisa membuat penghuni merasakan energi yang sehat secara pribadi. 

Tidak hanya itu namun dekorasi alami ini juga bisa memperkuat energi elemen kayu yang membawa energi untuk pertumbuhan dan tindakan pada suatu ruangan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Rumah Tanpa Pekarangan, Cukup Gantung di Kanopi

Kendati demikian tidak semua tanaman ternyata berdampak baik untuk kesejahteraan karena ada beberapa tanaman yang tidak boleh ditanam di dalam ruangan menurut feng shui bahkan perlu dihindari.

Ini karena ada beberapa tanaman yang dianggap memiliki efek yang tidak baik serta bisa mengganggu aliran energi dan menciptakan ketidakharmonisan dalam rumah.

Lantas tanaman-tanaman hias apa sajakah yang dimaksud? Berikut daftar tanaman yang penting untuk dihindari untuk diletakkan di dalam rumah.

1. Kaktus

BACA JUGA:5 Tips Menyiram Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur dan Indah

Untuk menciptakan ruangan yang bisa membuat penghuninya merasa menenangkan, sebaiknya hindari pemeliharaan kaktus dan tanaman berduri lainnya. 

Hal ini karena tanaman yang berduri tajam bisa dikatakan mewakili konflik dan ketidakharmonisan.

Menurut kepercayaan feng shui juga bisa dipercaya bahwa hal ini akan membawa energi negatif dan agresif ke dalam ruangan.

2. Bunga dan tanaman kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: