Kabar Gembira, BPNT Senilai Rp400.000 Bulan November-Desember 2023 Segera Cair, Buruan Cek Rekening

 Kabar Gembira, BPNT Senilai Rp400.000 Bulan November-Desember 2023 Segera Cair, Buruan Cek Rekening

Bansos Bantuan Pangan Non Tunai segera dicairkan untuk tahap 6 bulan November-Desember 2023.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembali cair. Penerima yang terdaftar akan mendapatkan uang sebesar Rp400.000 yang langsung ditransfer ke rekening.

Bantuan ini akan diberikan kepada pemegang Kartu Keluarga Sehat (KKS) yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Nah, segera cek kepesertaan untuk melihat apakah telah terdaftar atau sudah menjadi peserta di link cekbansos.kemnsos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Informasi yang beredar, pemerintah masih terus berupaya menekan angka kemiskinan di Indonesia dengan menggelontorkan sejumlah bantun kepada masyarakat miskin. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pekan Depan Bansos BPNT 2023 Tahap 3 Cair, Saldo DANA Rp400 Ribu Siap Meluncur ke Rekening

Bansos BPNT ini merupakan salah satu cara pemerintah meringankan beban hidup masyarakat. Namum perlu diketahui penerima harus dan telah terdaftar lebih dulu di Data Terpada Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial (Kemnsos). 

BPNT awalnya memang Bansos yang diberikan dalam bentuk non tunai atau sembako. Kemudian mengalami perubahan pada 23 Desember 2023, skema penyaluran berganti menjadi pemberian uang tunai Rp200 ribu per bulan.

Setelah diakumulasikan per tahun, penerima BPNT akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp2,4 juta.

Hingga saat ini, pemerintah melalui Kemensos masih terus menyalurkan BPNT secara bertahap kepada masyarakat yang terdaftar.

BACA JUGA:Waduh, 6 Golongan Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahap 2 Dicoret, Buruan Cek Apakah Kamu Juga Termasuk?

Namun perlu diketahui, dana BPNT ini baru dapat dicarikan dalam 2-3 bulan dengan nomimal Rp400 ribu atau Rp600 ribu.

Jika mengacu pada mekanisme penyaluran 2 bulan sekali, maka Bansos BPNT akan memasuki tahan 6 untuk penyaluran dana November-Desember 2023. 

Menurut berbagai sumber, Bansos BPNT tahan 6 dijadwalkan sudah mulai cair pada tanggal 1 November hingga akhir tahun atau tepatnya 31 Desember 2023. 

Dengan demikian, per hari ini 8 November 2023 Bansos BPNT sudah mulai cair kepada penerima dibeberapa daerah secara bertahap. Maka dari itu, segera cek ATM KKS apakah dana bansos telah masuk ke rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: