Cek Namamu Sekarang Siapa Tahu Dapat! Ini 4 Bansos yang Cair di Bulan November 2023

 Cek Namamu Sekarang Siapa Tahu Dapat! Ini 4 Bansos yang Cair di Bulan November 2023

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Bantuan Sosial (Bansos) dikabarkan masih akan terus berjalan. Ada beberapa program bantuan yang akan dicairkan pada bulan  November 2023. 

Penerima manfaat disarankan untuk segera mengecek pencairannya lewat website resmi. Siapa tahu tetap mendapat bantuan dari pemerintah ini. 

Saat ini diketahui upaya penyaluran bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat menjadi solusi mengatasi kemiskinan serta kebutuhan finansial masyarakat.

Setidaknya akan ada empat Bansos yang kemungkinan masih cair pada bulan November 2023 ini. 

BACA JUGA:Sudah Cair, Ini Link untuk Cek Daftar Penerima 5 Bansos Kemensos Oktober 2023

Bantuan yang belum lama ini diinformasikan akan cair yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino yang khusus akan dicairkan untuk dua bulan langsung, November dan Desember 2023.

Tapi sebelumnya pastikan dulu bahwa nama masuk dalam daftar penerima bantuan BLT El Nino.

Supaya tidak ketinggalan informasi ada baiknya simak 4 Bansos yang akan cair di bulan November 2023 :

1. BLT El Nino

BACA JUGA:Cek NIK Kamu Sekarang, Bansos BLT BBM Segera Didistribusikan dalam Waktu Dekat, Jangan Sampai Ketinggalan

Bansos satu ini diketahui juga akan segera cair pada bulan November 2023 dalam rangka menaikkan daya beli masyarakat sebab fenomena El Nino. Pemerintah akan menyalurkan bantuan ini khusus dua bulan saja.

Anggaran untuk BLT El Nino ini bahkan mencapai Rp7,52 triliun yang mana akan disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Namun untuk mendapatkan bantuan ini juga harus memenuhi syarat tertentu caranya dengan tercatat sebagai KPM yang terdata dalam Kementerian Sosial atau Kemensos.

Bantuan yang diterima masyarakat berupa uang tunai Rp200 ribu untuk dua bulan (November dan Desember) dengan total Rp400 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: