Sudah Cair, Ini Link untuk Cek Daftar Penerima 5 Bansos Kemensos Oktober 2023

Sudah Cair, Ini Link untuk Cek Daftar Penerima 5 Bansos Kemensos Oktober 2023

Segera cair 5 Bansos Kemensos di Oktober 2023. Ini Link dan cara ceknya.-foto sumeksco-

SUMEKS.CO - Sudah cair Bansos Kemensos Oktober 2023. Buruan cek link untuk lihat daftar penerima bansos. Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah masih akan cair pada bulan Oktober 2023.

Setidaknya masih ada 5 program Bansos Kemensos segera diterma oleh keluarga penerima manfaat secara bertahap. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BLT Rp 1,2 Juta Cair Minggu Ini, Bisa Beli Beras yang Mahal Gegara Asap Karhutla

Bansos ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan.

Karena tujuan dari bansos sendiri membantu masyarakat golongan ekonomi menengah kebawah. Banos menjadi program pemerintah.

5 program bansos yang akan dicairkan bulan ini diantaranya ada Bansos Program Keluarga Harapan yang sudah berada di Tahap 4, Bansos BPNT atau sembako, hingga Program Indonesia Pintar dari Kemdikbud.

Tentang tanggal penyaluran bantuan ini, kemungkinan akan cair kembali pada tanggal 1-31 Oktober teapi untuk status pencairannya dapat langsung akses link resmi yakni cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Siapa Tahu Dapat Bantuan! Ini Cara Mengecek Pencairan dan Mendaftar Bansos PKH Tahap 4

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa bansos pemerintah per Oktober 2023 ini yang akan dikeluarkan sesuai kriteria serta berbagai syarat bagi penerima.

Ini deretan bansos yang cair bulan Oktober 2023.

1. Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bansos yang akan memberikan bantuan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang sudah memasuki tahap keempat.

Bantuan ini akan diberikan berdasarkan dengan tiga kategori utama diantaranya adalah kesehatan, pendidikan dan juga kesejahteraan.

Dalam kategori kesehatan ini akan memberikan Bantuan Langsung Tunao (BLT) PKH kepada ibu hamil dan anak balita senilai hingga Rp3 juta pertahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: