Alhamdulillah, Bansos BLT Rp 1,2 Juta Cair Minggu Ini, Bisa Beli Beras yang Mahal Gegara Asap Karhutla

Alhamdulillah, Bansos BLT Rp 1,2 Juta Cair Minggu Ini, Bisa Beli Beras yang Mahal Gegara Asap Karhutla

BLT Sebesar Rp1,2 Juta Cair Minggu Ini, 10 Juta Pemilik KK Siap-Siap-foto sumeks.co-

SUMEKS.CO - Siap-siap pemilik kartu keluarga (KK) yang terdaftar di DTKS 2023, minggu ini dana bansos BLT sebesar Rp1.200.000 akan cair.

Alhamdulillah dan lumayan kan bisa beli beras yang saat ini harganya mahal dan meroket tajam gara-gara gagal panen.

Kabar ini menyebar karena banyaknya postingan dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat mengambil uang bansos yang menyebar di medsos grup bansos nasional.

BACA JUGA:Ini 87 Wilayah Kabupaten/Kota yang Terima Bansos BNPT Rp900 Ribu Periode Juli-September 2023

Menurut informasi yang beredar menyebutkan bahwa bansos yang sudah cair sejak akhir Agustus lalu berupa BPNT sembako tahap 4 dan PKH tahap 4.

Namun diketahui bahwa penyaluran bansos pada tahap ini akan asa perubahan format penyaluran tetapi pada sebagian ada yang sudah selesai tersalurkan.

Penyaluran pada akhir Agustus lalu telah dilakukan melalui lembaga bayar perbankan diantaranya BRI, BNI, BSI, dan Mandiri dengan alokasi per dua bulan.

Nah untuk BLT yang tersebar akan cair minggu ini berupa bansos PKH dan BPNT Sembako tahap 3 yang menggunakan lembaga bayar PT Pos Indonesia yang mana alokasi dana yang diterima adalah per tiga bulan. 

Penyaluran dana lewat kantor Pos ini akan memudahkan masyarakat sekaligus membuat pencairan dama lebih banyak dimana tiap bansos reguler hitungannya tetap sama hanya alokasinya saja yang berbeda.

Untuk itu jika dihitung per dua bulan dana yang didapat bisa dirincikan sebagai berikut: 

BACA JUGA:Siap-Siap! 5 Bansos Ini Segera Dicairkan Pemerintah Pada Bulan Juni Ini, Jangan Sampai Ketinggalan Infonya

Anak SD mendapat sebesar Rp150 ribu, SMP Rp250 ribu, SMA Rp333.333, Lansia dan Disabilitas Rp400 ribu, Ibu hamil dan balita Rp500 ribu.

Sementara itu untuk bansos BPNT Sembako akan diterima per dua bulan yakni sebesar Rp400 ribu jadi sisa dana BPNT Sembako masih 3 kali pencairan lagi Rp1.200.000, melalui ATM yang merangkap sekaligus KKS.

Selain itu ada kabar baik untuk pemilik BPJS KIS karena pekan depan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berlaku untuk pemilik BPJS KIS yang iuran bulananya dibayarkan oleh Pemerintah lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN senilai Rp42 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: