Ini 87 Wilayah Kabupaten/Kota yang Terima Bansos BNPT Rp900 Ribu Periode Juli-September 2023

Ini 87 Wilayah Kabupaten/Kota yang Terima Bansos BNPT Rp900 Ribu Periode Juli-September 2023

Bansos BPNT sebesar Rp900 Ribu periode Juli-September cair di 87 wilayah ini.--

SUMEKS.CO - PT Pos Indonesia secara bertahap mulai mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bansos periode Juli-September 2023 senilai Rp900 Ribu.

Sejak pada 1 September 2023, PT Pos Indonesia sudah memulai melakukan pencairan Bansos BPNT untuk 87 wilayah kabupaten/kota.

Sedikit berbeda dengan KKS Bank Himbara yang hanya 2 bulan, BPNT kantor pos dialokasi untuk 3 bulan sekali,yaitu Juli, Agustus, dan September.

Besaran saldo yang diterima per perserta yang diterima Rp 900 ribu atau Rp 200 ribu perbulanya.

BACA JUGA:HORE Pemilik BPJS KIS Siap-Siap, Pekan Depan BLT Senilai Rp200 Ribu Cair di Kantor Pos

Dari 87 wilayah yang terdapat yakni di antaranya: 

Kabupaten/kota, Kapuas, Barito Selatan, Lamandao, Kota Baru, Tapin, Belau, Luvu Timur, Selam Timur, Selam Barat, Halmahera Timur, Talib, Jayapura, Kepulauan Yapen, Raja Ampat, Mambara Moraya, Jayapurakota, Sorong, Manowari, Fak Fak, Sorong Selatan, Teluk Mintuni, Kaimana, Mandailing Natal.

Selain itu, Langkat, Karo, Pakpak Bharat, Labuhanbatu Selatan, Medan, Padang Pariaman, Lima Puluh Kota, Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, Sarolangun, Batanghari, Teluk Wandamar, Muaro Jambi, Bungo, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan daerah lainnya.

Lalu ada Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Sorong Kota, Merauke, Boven Digoel, Mappi, Asmat, Nabire, Puncak Jaya, Paniai, Mimika, Puncak, Dogiyai, Intan Jaya, Deiyai, Jayawijaya, Pegunungan Bintang, Yakuhimo, Tolikala, Mamberamo Tengah, Yalimo, Rannijaya dan Nduga.

BACA JUGA:74 KPM Desa Teluk Kijing II Muba Sumsel Kecipratan BLT Selama Tiga Bulan

Selanjutnya, ada Bangka Barat, Belitung Timur, Kupang, Rothendao, Zomba Tengah, Zomba Barat Daya, Saburaiwa, Malaka, Manpawa, Sangkao, Pekayong.

Jika wilayah domisi tersedia dan KPM telah mendapatkan undangan makan sudah dipastikan akan segera mengambil bantuan saldo di kantor pos terdeket.

Namun, untuk KPM yang belum meneriman undangan dari kantor pos maka harus sedikit bersasar karena masih menunggu antrian proses pendistibusian.

Asalkan nama KPM telah terdaftar dalam data bayar SP2D oleh Kemensos RI, makan saldo dipastikan tetap akan cair walau masih dalam antrian undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: