Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Minta BSB Tingkatkan Inovasi di Berbagai Bidang

 Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Minta BSB Tingkatkan Inovasi di Berbagai Bidang

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Direktur Utama BSB Achmad Syamsuddin (kiri).--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Hadiri peringatan HUT ke-66 Tahun Bank Sumsel Babel, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak segenap jajaran terus meningkatkan inovasi di berbagai bidang agar semakin maju. 

Peringatan HUT BSB dilaksanakan di Kambang Iwak Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 4 November 2023.

"Di hari jadi ke-66 Bank Sumsel Babel, terus lakukan inovasi yang tiada hentinya di segala bidang baik manajemennya, pelayanannya Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarananya," kata Agus Fatoni.

Agus Fatoni juga mengakui bahwa sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), BSB telah memberikan banyak keuntungan. 

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Bantuan Makanan untuk Atasi Stunting di Kabupaten OKU

Hal ini kemudian menjadi perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) sehingga memberikan apresiasi atas capaian tersebut.

"BSB salah satu BUMD yang sehat dan menguntungkan, Pemerintah Provinsi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada jajaran BSB atas kinerja dan capaian yang telah diberikan," ujar Agus Fatoni.

Menurutnya, BSB sebagai bank daerah memiliki keunggulan tersendiri, salah satunya adalah dekat dengan masyarakat Sumsel sehingga dengan mudah mengetahui keinginan mereka. 

Selain itu, Agus Fatoni juga berharap BSB dapat menerapkan sistem digitalisasi dalam pelayanannya.

BACA JUGA:Peringati HUT ke-66, Direksi dan Komisaris Bank Sumsel Babel Turun Langsung Layani Nasabah

"Kelebihan ini  harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa memicu bank daerah mampu bersaing dan unggul serta berguna di daerahnya," jelasnya. 

"Digitalisasi saat ini sangat penting, mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi, demi percepatan, mempermudah pelayanan," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) BSB Achmad Syamsuddin menyebut rangkaian HUT BSB ke-66 telah digelar sejak sepekan sebelumnya. Diisi berbagai kegiatan, seperti donor darah, pameran lukisan, fashion on the street dan lainnya.

"Dengan fashion on the street kita bersama Pemkot Palembang, kita berupaya agar Kambang Iwak ini menjadi pusat fashion dan menjadikan Palembang menjadi kota fashion," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: