Dua Pasar Tradisional Bantuan Pemprov Sumsel di OKU, Diresmikan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

  Dua Pasar Tradisional Bantuan Pemprov Sumsel di OKU, Diresmikan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, saat peresmian dua pasar tradisional di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Jumat, 3 Oktober 2023.--dok : sumeks.co

BATURAJA,SUMEKS.CO – Dua pasar tradisional yakni Pasar Desa Tungku Jaya dan Pasar Desa Sari Bumi Desa Karya Mukti Unit 12 Kecamatan Sinar Peninjauan, Ogan Komering Ulu, diresmikian oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Jumat, 3 November 2023.

Peresmian dipusatkan di Desa Bumi Kawa, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, Sumsel. 

Kedua pasar ini merupakan Bantuan Khusus Gubernur (Bangub) Sumsel yang bertujuan untuk menunjang pembangunan di Kabupaten OKU. 

Adanya bantuan ini diharapkan menjadi solusi tepat guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat berbentuk infrastruktur fisik. 

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Berikan Bantuan Makanan untuk Atasi Stunting di Kabupaten OKU

“Gunakan pasar ini sebaik-baiknya. Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan dan menjadi pengungkit pergerakan ekonomi bagi masyarakat OKU,” kata Fatoni. 

Fatoni juga menyampaikan sejumlah hal di antaranya terkait persoalan inflasi yang saat ini berdampak terhadap sejumlah harga bahan pokok. 

Harga tinggi ini menurutnya disebabkan oleh stok yang terbatas dan permintaannya banyak sehingga pemerintah terus berusaha agar mencukupi stok tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Agus Fatoni berpesan kepada Bulog, jika nantinya sudah musim panen sebaiknya dikonsumsi untuk masyarakat Sumsel terlebih dulu.  Kemudian setelah stoknya dipastikan cukup maka baru boleh dijual keluar daerah.

BACA JUGA:Optimis Juara, Pj Gubernur Agus Fatoni Yakin Kontingen Sumsel Raih Juara 2 PORWIL XI Tahun 2023

“Kami mengajak masyarakat untuk menanam di pekarangan kita, menanam cabe menanam tomat, seperti tadi disampaikan oleh Pak Bupati," ucap Fatoni.

Melalui kesempatan ini, Fatoni menjelaskan pada tahun anggaran 2021-2023 telah dilakukan revitalisasi dan pembangunan pasar rakyat sebanyak 16 unit pasar Kabupaten/Kota. 

Khusus Kabupaten OKU terdapat dua pasar, yaitu Pasar Rakyat Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Pasar Rakyat Sari Bumi Desa Karya Mukti Kecamatan Peninjauan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Pimpinan Muhammadiyah Sumsel Bersinergi Bersama Pemerintah Mmembangun Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: