3 Aturan Tata Ruang Rumah Supaya Terhindar dari Segala Hal Buruk Menurut Feng Shui

3 Aturan Tata Ruang Rumah Supaya Terhindar dari Segala Hal Buruk Menurut Feng Shui

Aturan tata ruang rumah yang baik menurut Feng Shui sehingga terhindar dari segala hal buruk.--

SUMEKS.CO - Sebagian orang mungkin menganggap feng shui adalah hal yang tabu namun ternyata setelah ditelaah lebih dalam ada logika dibaliknya.

Salah satu logika feng shui yang masuk akal adalah tentang cara dalam mengatur tata ruang yang bertujuan membantu seseorang hidup lebih sehat, aman dan nyaman.

Hal ini kemungkinan akan berguna bagi mereka yang percaya pada feng shui untuk yang baru saja membangun rumah atau merenovasi rumah dengan mempertimbangkan aturan-aturan feng shui berikut ini.

1. Kamar mandi jangan diatas dapur atau ruang makan

BACA JUGA:Hati-Hati! 9 Kesalahan Feng shui Rumah Ini Bisa Bawa Pengaruh Negatif Bagi Penghuninya

Logikanya hal ini tentu bernilai buruk dimana bisa dilihat dari sisi nalar maupun penjabaran logika Feng Shui.

Jika kamar mandi ditempatkan diatas ruang makan atau dapur terdengar sangat riskan karena jika terjadi kebocoran tentunya akan mengotori dan mencemari dapur yang ada di bawahnya.

Kemudian penjabatan tentang Feng Shui dari kasus ini adalah karena dikaitkan dengan faktor kesehatan dan rezeki kehidupan.

Kamar mandi atau wc dalam Feng Shui dianggap sebagai pusat berkumpulnya Sha Qi atau hawa pembunuh yang bisa merusak atmosfer keberuntungan yang ada dalam rumah.

BACA JUGA:5 Tanaman Ini Jika Diletakkan di Dapur Bisa Buat Penghuni Rumah Kebanjiran Cuan, Ini Penjelasan Feng Shui

Selain itu tempat itu termasuk yang kotor dan merupakan tempat orang membuang hajat sehingga pastinya aka ada bau tak sedap dan kotoran yang mengandung virus penyakit.

Untuk mengatasinya tentu sudah jelas sebaiknya salah satu fungsi ruangnya digeser ke tempat yang aman agar posisinya tidak saling tindih.

2. Posisi tangga jangan dekat pintu masuk

Posisi seperti ini mungkin terlihat umum namun fengshui menilainya sangat tidak etis karena untuk mencegah orang asing masuk ke area private rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: