5 Tanaman Kaktus Ini Cocok Diletakkan dalam Ruangan, Yuk Kenali Jenisnya

5 Tanaman Kaktus Ini Cocok Diletakkan dalam Ruangan, Yuk Kenali Jenisnya

Kaktus patah tulang salah satu jenis tanaman kaktus yang cocok untuk jadi tanaman hias dalam ruangan.--

SUMEKS.CO - Di tengah tren memelihara tanaman hias, kaktus merupakan salah satu tanaman hias populer yang banyak diminati.

Untuk lingkungan dengan iklim lebih panas dan kering, kaktus menjadi pilihan tepat jika ingin merawat tanaman hias. Sebab, tanaman gurun ini menyukai udara kering dan suhu ruangan rata-rata.

Meski paparan sinar matahari penuh diperlukan untuk kesehatan kaktus, banyak spesies dapat bertahan hanya dalam tiga jam sehari dan pencahayaan tambahan dapat membantu kaktus yang hidup di dalam ruangan kurang pencahayaan.

Selain pencahayaan yang memadai, tanah yang memiliki drainase baik adalah kunci sukses merawat tanaman ini. Tanaman sukulen dengan ciri khas berduri ini fleksibel ditempatkan di mana saja, termasuk dalam ruangan (indoor).

BACA JUGA:Tips Mempercantik Teras dengan Tanaman Hias Gantung dari Botol Bekas, Begini Carannya!

Jenis kaktus indoor pun beragam dan punya bentuk menarik yang bisa difungsikan sebagai dekorasi. Selain itu, kaktus membutuhkan sedikit perawatan ketimbang tanaman hias lainnya.

Asalkan diberi banyak cahaya, mereka akan hidup. Bahkan beberapa di antaranya memekarkan bunga setiap tahun, dengan beragam corak warna yang menarik.

Berikut 5 jenis kaktus indoor yang bisa disimpan di dalam ruangan sebagai tanaman hias untuk mempercantik sudut rumah dirangkum SUMEKS.CO dari berbagai sumber :

1. Pencil Cactus (Patah Tulang)

BACA JUGA:4 Tanaman Ini Bisa Jadi Penangkal Kesialan, Pemiliknya Bakal Kebanjiran Hoki

Pencil Cactus atau kaktus patah tulang adalah salahsatu jenis tanaman kaktus yang paling populer untuk ditanam di dalam ruangan (indoor). Tanaman ini memiliki batang yang berbentuk seperti pensil yang berduri dan berdaun tipis.

Batangnya dapat tumbuh hingga 30 cm panjang dan dapat bertahan hingga lima tahun. Pencil Cactus dapat tumbuh dengan cahaya matahari atau cahaya buatan, tetapi ia membutuhkan banyak air.

2. Barrel Cactus

Barel Cactus merupakan jenis kaktus yang mudah dalam perawatan dan bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Tanaman ini memiliki bentuk bulat dan memiliki banyak duri yang berwarna merah tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: