Literasi Digital Dukung SDM Kesehatan Semakin Kompeten dalam Transformasi Digital

Literasi Digital Dukung SDM Kesehatan Semakin Kompeten dalam Transformasi Digital

Literasi Digital Dukung SDM Kesehatan Semakin Kompeten dalam Transformasi Digital.--

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Jalin Sinergitas dengan PERMAHI Palembang, Ini yang Dibahas!

Hari Singgih Nugroho turut memberikan materi mengenai Keamanan Digital di mana dijelaskan bahwa teknologi tidak hanya memberikan manfaat, akan tetapi juga risiko.

Contoh manfaatnya bagi Nakes adalahi dapat mencegah penyimpangan dan meningkatkan kemudahan proses administrasi dan layanan publik. Salah satunya adalah adanya kolaborasi melalui satu data dengan SATUSEHAT.

“Penataan keamanan dan keselamatan untuk kegiatan digital bersama secara organisasi merupakan tanggung jawab Pimpinan dengan memahami semua Peraturan dan Perundangan dan melengkapi Pengamanan yang diperlukan secara internal yaitu dengan melengkapi dengan standar dan prosedur internal,” jelasnya.

Hari melanjutkan bahwa, Nakes perlu memahami bahwa dalam keamanan digital, manfaat dan risiko ini perlu diketahui guna meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjebak pada suatu masalah yang tidak dipahami.

“Hindari tanggung jawab tugas yang (dibuat) tidak jelas dengan melakukan proteksi diri dengan terapan manajemen risiko individual,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: