KEREN! Ratusan Ribu Perempuan di Palembang Dilayani oleh Community Officer BTPN Syariah

KEREN! Ratusan Ribu Perempuan di Palembang Dilayani oleh Community Officer BTPN Syariah

Ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sudah lebih dari satu dekade, BTPN Syariah terus setia mendampingi dan memberdayakan masyarakat prasejahtera di berbagai pelosok di Indonesia. Terutama dari Aceh sampai Kupang.

Keberhasilan BTPN Syariah dalam menjalankan bisnisnnya selama ini tak terlepas dari kerja keras para petugas lapangan atau Community Officer (CO). Pasalnya, mereka menjadi garda terdepan dalam membuka akses keuangan kepada masyarakat inklusi.

Anita Putri Diana menjadi salah satu perempuan yang tengah meniti karir sebagai Community Officer BTPN Syariah dari MMS Alang-alang Lebar. Perempuan ini mengawali karirnya sebagai Community Officer pada 2017 lalu.

Ia mengaku cukup senang menjalani pekerjaan sebagai Community Officer. Apalagi dari sebelum masuk kerja di BTPN Syariah, dirinya hanyalah seorang tamatan dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Dengan Perspektif Kaum Milenial, Songsong Potensi Energi Terbarukan Yang di Miliki Sumse

"Putri sebelum masuk BTPS hanya tamatan SMA. Karena itu, Putri bangga bisa kerja di Bank, dan dari kerja di BTPS sendiri sudah banyak keuntungan yang Putri dapat. Mulai dari bisa bantu ekonomi keluarga, penuhi kebutuhan sendiri, hingga bisa kuliah dengan biaya sendiri,” kata Putri.

Sistem kerja di BTPN Syariah menurut Putri juga adil. Selain gaji bulanan, ada berbagai fasilitas yang diberikan, seperti tempat tinggal, kendaraan untuk bekerja.

Meski begitu, berpetualang ke lapangan memiliki tantangan tersendiri bagi Putri. Misalnya dengan kondisi kabut asap yang tengah menyelimuti wilayah Palembang saat ini, sehingga memengaruhi bisnis ibu-ibu nasabah.

Selain Putri, terdapat sosok Dessy Rima Pertiwi yang mengaku mendapatkan banyak pengalaman sejak bergabung dengan BTPN Syariah sebagai Community Officer di MMS Kertapati. Pasalnya, pekerjaan ini membuatnya harus bertemu dengan banyak orang.

BACA JUGA:WADUH! KPU OKI Terima 4.095 Kotak Suara Kondisi tidak Berlubang, Kok Bisa?

"Meskipun saya jauh sama orang tua, tapi ini bisa melatih kedisiplinan. Selain itu, saya juga punya banyak teman yang seru ditambah saya mendapat tempat fasilitas tempat tinggal di wisma," kata dia.

Bahkan, Dessy sudah dipromosikan naik jabatan dari Community Officer menjadi Business Manager (BM) di salah satu MMS Sumatera Selatan. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa ada jenjang karir yang jelas bagi setiap Community Officer BTPN Syariah.

Dari Community Officer bisa naik jabatan menjadi Business Manager, lalu Senior Business Manager (SBM), dan Business Coach (BC) yang mengurus beberapa wilayah sekaligus.

Ia pun berharap melalui pekerjaan sebagai Community Officer ini dapat membuat potensi karirnya berkembang pesat. Sehingga hal tersebut bisa berdampak pada perekonomian keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: