WADUH! KPU OKI Terima 4.095 Kotak Suara Kondisi tidak Berlubang, Kok Bisa?

WADUH! KPU OKI Terima 4.095 Kotak Suara Kondisi tidak Berlubang, Kok Bisa?

Kantor KPU Kabupaten OKI. -Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tak lama lagi. Sejumlah sarana prasarana pemilu pun telah disiapkan. 

Seperti kotak suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah menerimanya. 

Adapun jumlah kotak suara yang diterima KPU OKI sebanyak 4.095 kotak, dan kondisinya tidak berlubang. Sedangkan jumlah kotak suara yang digunakan sebanyak 11.122 kotak suara. 

Ketua KPU Kabupaten OKI, Deri Siswadi menjelaskan, untuk kotak suara yang telah diterima pada pekan lalu sebanyak 4.095 kotak suara yang akan digunakan pada pemilu 2024.

BACA JUGA:Presale Tiket Konser Ed Sheeren di Jakarta Sudah Dibuka Mulai Hari Ini, Ini Daftar Harga dan Cara Beli Tiketny

Lanjutnya, dari semua kotak suara itu semuanya dalam kondisi tidak berlubang. Maka pihaknya telah mencatat dalam berita acara bahwa semua kotak suara tersebut masih dalam kondisi utuh dan belum berlubang.

"Jadi dengan kotak suara tidak berlubang itu, membuat kami melaporkan masalah ini dan sekarang tinggal menunggu petugas untuk memperbaikinya," katanya. 

Diungkapkan Deri, kotak suara yang masih belum dikirim untuk sisanya, dijadwalkan segera didistribusikan termasuk juga tinta dan bilik suara.

Dimana untuk bahan dari kotak suara ini yaitu terbuat dari bahan duplex yang tahan air.

BACA JUGA:Ogan Ilir Dilanda Gerimis Sesaat, Kabut Asap Justru Menebal

"Kabupaten OKI cukup cepat telah menerima bilik dan kotak suara bersama Palembang. Semoga distribusi perlengkapan pemilu ini berjalan lancar," jelasnya. 

Masih kata Deri, mengenai perlengkapan pelaksanaan pemilu ini yakni kotak suara pihaknya tempatkan di tiga gudang yang telah disiapkan. Dimana Polres OKI juga telah melakukan pengecekan. 

Kemudian, dalam pendistribusian atau pengiriman surat suara dijadwalkan pada bulan Desember nanti. 

Sambung Deri, mengenai pelipatan suara dan sortirnya akan dimulai pada Januari tahun depan dan untuk distribusi akan dilakukan bulan Februari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: