Dandim 0418 Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, Berikut Amanatnya

Dandim 0418 Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, Berikut Amanatnya

Dandim 0418 Letkol Czi Arief Hidayat memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Pemkot Palembang, Senin, 30 Oktober 2023.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 digelar Pemerintah Kota Palembang di Halaman Kantor Wali Kota Palembang pada Senin, 30 Oktober 2023.

Upacara dipimpin Dandim 0418 Letkol Czi Arief Hidayat, dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang H Gunawan, Kepala OPD Pemkot Palembang beserta jajarannya dan unsur TNI-POLRI. 

Dalam amanatnya Letkol Czi Arief mengatakan bahwa setiap tanggal 28 Oktober selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

BACA JUGA:BRAKK... Avanza Vs Brio di Jalan M Isa Palembang, Satu Pengemudi Dijemput Maut

Hal itu yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia" dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. 

Menurut Letkol Czi Arief, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama," katanya. 

BACA JUGA:FOBI Sumsel Gelar Kejuaraan Barongsai 2023, Ketua : Ini Persiapan PON Tahun Depan

"Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," tegasnya. 

Sementara, H Gunawan berharap pemuda di Kota Palembang dapat terus berprestasi dan berinovasi. 

"Tentunya bersinergi dan mendukung pembangunan Kota Palembang," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: