Diera Disrupsi Informasi, Konten Kreator Gaungkan Optimisme di Ruang Digital

Diera Disrupsi Informasi, Konten Kreator Gaungkan Optimisme di Ruang Digital

Konten kreator mengikuti Bootcamp Kenduri Konten Kreator 2023 di Kampus Berakhlak Teluk Gelam (27-29) Oktober 2023.--

OKI, SUMEKS.CO - Konten kreator dituntut untuk menggaungkan optimisme di ruang digital. Dimana konten kreator memiliki peran yang sangat strategis diera disrupsi informasi. 

Hal ini disampaikan Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE, kepada para konten kreator yang mengikuti Bootcamp Kenduri Konten Kreator 2023 di Kampus Berakhlak Teluk Gelam sejak 27-29 Oktober 2023.

"Ruang digital kini terbuka lebar, setiap orang jadi produsen informasi. Oleh karenanya teman-teman kreator harus bijak dan mampu menghasilkan konten yang positif serta menebar optimisme," pesannya di Teluk Gelam, Sabtu 28 Oktober 2023 malam. 

Dikatakan Iskandar, penyebarluasan gagasan dan edukasi yang mengajak kepada kebaikan melalui konten kreatif dapat menginspirasi masyarakat. 

BACA JUGA:Dampak Karhutla, Tanaman Kayu-kayuan di Sepucuk OKI Ikut Terbakar, Tersisa 15 Persen

“Konten-konten yang postif, edukatif, dapat disebarkan luaskan melalui platform kekinian yang jadi sarana untuk menjangkau khalayak banyak," terang dia. 

Dikesempatan yang sama Duta Literasi OKI, Alki Ardhiansyah Iskandar menyebut Content Creator di OKI bisa jadi role model. 

"Pemuda itu garda terdepan untuk kemajuan, agent of change. Terlebih saat ini kita di era 5.0. Era untuk berinovasi," katanya. 

Alki mengatakan peningkatan penggunaan teknologi perlu diimbangi dengan kapasitas literasi digital yang mumpuni agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan produktif, bijak, dan tepat guna. 

BACA JUGA:Masyaallah, Warga Palestina Berseru Lewat Toa Masjid, Israel Blok Komunikasi Gaza dari Dunia Luar

"Meliterasi masyarakat dalam dunia digital menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat dengan kemampuan literasi digital agar selalu siap dalam mengawal percepatan transformasi digital," ujarnya. 

Alki juga mendorong para content creator OKI menjadikan ruang digital sumber ekonomi kreatif. 

"Kini content creator telah jadi jenis pekerjaan baru yang menjanjikan. Melalui konten yang dibuat bisa menjadi daya ungkit perekonomian jika dikelola di serius dan konsisten," imbuhnya. 

Booth Camp konten kreator OKI yang digelar oleh Indonesia Brand Activis Network (IBAN) OKI ini diikuti ratusan peserta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: