Perayaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Sekda untuk Pemuda di Kabupaten OKI

Perayaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Sekda untuk Pemuda di Kabupaten OKI

Perayaan peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Pemkab OKI, Sabtu 28 Oktober 2023.--

OKI, SUMEKS.CO - Pada perayaan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelarnya di halaman Pemkab OKI, Sabtu 28 Oktober 2023.

Disampaikan Sekretaris Daerah OKI, Ir Asmar Wijaya, setiap tanggal 28 Oktober, selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP), hal ini karena momen bersejarah yang telah mempersatukan ribuan jiwa pemuda dari Sabang hingga Merauke.

"Momentum Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928," ungkapnya. 

Dijelaskan Sekda, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. 

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Ogan Ilir Berikan Penghargaan kepada Pemuda

Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. 

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," terangnya. 

Asmar berharap, para pemuda di OKI terus bersemangat melatih potensi juga merawat nafas persatuan di Bumi Bende Seguguk. 

"Apresiasi kita berikan untuk memberikan motivasi agar pemuda di OKI dapat terus tumbuh dalam semangat berdaya saing namun juga harmonis menjaga persatuan dan kesatuan. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023," tandasnya. 

BACA JUGA:LUAR BIASA! 74.391 Ekor Hewan Ternak Sudah Divaksin PMK, Kabupaten OKI Terima Penghargaan

Pemkab melalui Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi kepada Pemuda dan Pemudi berprestasi baik ditingkat Nasional hinngga Internsional.

Daftar Pemuda Pemudi Berprestasi Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2023 

1. Julia Isnarni (Universitas Sriwijaya) 

2. Yuda Anugrah (SMKN 1 Tulung Selapan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: