Wujud Kerja Nyata, Dinas Dukcapil Banyuasin Terima Penghargaan dari Ditjen Dukcapil Kemendagri

Wujud Kerja Nyata, Dinas Dukcapil Banyuasin Terima Penghargaan dari Ditjen Dukcapil Kemendagri

--

SUMEKS.CO - Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH menerima penghargaan Dukcapil Prima Award Kategori Dukcapil Kolaboratif Tingkat Kabupaten dari Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang langsung diberikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, saat Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) Tahun 2022 di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (24/10). 

"Alhamdulillah penghargaan ini wujud dan karya nyata dari kinerja Dukcapil Kabupaten Banyuasin dalam pengadaan pelayanan yang sangat optimal kepada masyarakat,"kata PJ Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH. 

Dengan didapatkan penghargaan ini dapat membuat Dukcapil Kabupaten Banyuasin lebih baik terutama kepada Kepala Dinas dan jajarannya dalam melayani masyarakat."Mari terus kita tingkatkan pelayanan yang telah ada dan menyukseskan pemilu serentak 2024,"jelasnya.

Hani juga menambahkan kalau Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat untuk meningkatkan terus pelayanan publik dan siap mensukseskan pemilu serentak 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Minta BPS Beri Data IPM yang Akurat

Sesuai dengan Rakornas Dukcapil Tahun 2023 yang merupakan upaya penguatan sinergi dalam pelayanan Dukcapil baik dari pusat sampai tingkat kabupaten sesuai dengan tema "Penguatan Dukcapil Untuk Pelayanan Publik dan Suksesnya Pemilu Serentak 2024."

Sejak Tahun 2019 lalu prestasi Dukcapil Banyuasin telah mendapat Penghargaan Dukcapil Hebat, kemudian Tahun 2021 meraih Penghargaan Dukcapil Bisa dan Penghargaan Pelayanan Prima Dukcapil pada tahun 2022.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengapresiasi atas prestasi dan kinerja jajaran Dukcapil Daerah, dengan menganugerahkan Dukcapil Awards kepada sejumlah daerah dengan kinerja terbaik.

"Data Dukcapil sangat luar biasa, karena hanya data Dukcapil yang akurat dan bisa memback up dokumen penting lainnya dengan acuan dasar dari data dukcapil,"ucapnya.

BACA JUGA:WAW! Pemkab Banyuasin Terima Bantuan Dana Rp 76 Miliar

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI, Teguh Setyabudi mengatakan rakornas ini diikuti oleh Aparatur yang menangani administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota peserta baik langsung dan daring.

Rakornas merupakan upaya menguatkan sinergi kinerja aparatur sipil negara dalam pendudukan dan pencatatan sipil baik di pusat maupun tingkat kabupaten.(ril/qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: