Prabowo-Gibran Resmi Mendafar ke KPU RI Sebagai Capres-Cawapres

 Prabowo-Gibran Resmi Mendafar ke KPU RI Sebagai Capres-Cawapres

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Prabowo Subianto bersama pasangnya Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftarkan diri  sebagai calon presiden dan calon wakil presiden  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu, 25 Oktober 2023. 

Prabowo Subianto dan Gibran tiba di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, sekira pukul 11.30 Wib dengan didampingi pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU RI setelah sebelumnya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju itu langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Melenggang, MK Tolak Gugatan Batas Usia Maksimal Capres 70 Tahun

Kedatangan Prabowo Subianto dan Gibran disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan.

Prabowo Subianto dan Gibran pun kemudian memasuki ruangan pendaftaran. Mereka berdua kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan anggota KPU RI lainnya.

Hasyim Asy'ari terlihat menerima dokumen persyaratan paslon. Sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama bersaman pasangan Prabowo-Gibran .

“Kita datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia untuk pemili 2024-2029,” kata Prabowo setelah resmi mendaftar.

BACA JUGA:Gibran Bin Jokowi SAH Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

“Atas nama Koalisi Indonesia Maju saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga membawa kita pada pendaftaran hari ini, sambunghnya.

Prabowo juga menambahkan, ia akan mengikuti semua proses yang diminta oleh KPU RI. 

"Setelah ini kami akan ikuti semua proses oleh KPU," ujarnya.

Setelah itu, Prabowo menegaskan bahwa akan menjalankan visi dan misi apabila terpilih menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: