Gibran Bin Jokowi SAH Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

Gibran Bin Jokowi SAH Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

Prabowo dan Gibran. Foto: diambil dari IG@partaigeloraid/dokumen/jpnn--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Akhirnya yang ditunggu-tunggu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bakal calon wakil presiden (Bacawapres)-nya.

Ya, nama putra sulung Presiden Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka diumumkan Minggu (22/10) malam kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Pengumuman persisnya dilakukan seusai semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo. 

"Secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju," terang Prabowo. 

BACA JUGA:Hasil Rapimnas, Partai Golkar Resmi Mengusung Gibran sebagai Bacawapres Prabowo

Dia menyebutkan pihaknya akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober 2023 mendatang. 

"Ya, saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi, ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus dan kami siap maju untuk Indonesia maju," tegasnya. 

Jokowi sebelumnya menyebutkan, sebagai orang tua, dia hanya mendoakan dan merestui apa pun keputusan Gibran soal Pilpres 2024. 

"Orang tua hanya mendoakan dan merestui. Keputusannya karena sudah dewasa. Jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak," ujar Jokowi seusai apel Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10).(mcr8/jpnn)

BACA JUGA:Tingkatkan Elektabilitas Prabowo, DPD Partai Golkar Sumsel Gandeng Partai Koalisi

 

Artikel ini telah tayang diJPNN.comdengan judul

"Sah, Gibran bin Jokowi jadi Bacawapres Prabowo, Tak Perlu ada Pertanyaan Lagi",

https://www.jpnn.com/news/sah-gibran-bin-jokowi-jadi-bacawapres-prabowo-tak-perlu-ada-pertanyaan-lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: